On This Day 2012, Gol Pertama Fernando Muslera

Backpass

by redaksi

On This Day 2012, Gol Pertama Fernando Muslera

Fernando Muslera mencetak gol pertama dalam karirnya pada 8 April 2012. Gol melalui eksekusi penalti ini tercipta saat kemenangan tandang 4-0 Galatasaray atas Manisapor.

Laga itu sendiri sebenarnya laga terakhir di musim 2011/12 dan pelengkap saja. Sebab, sebelum datang ke laga ini, Galatasaray sudah dipastikan menjadi juara liga Turki.

Sementara tuan rumah, dipastikan selamat dari degradasi karena hasil apapun di laga ini tak mempengaruhi posisi mereka di peringkat 17. Satu strip di atas jurang degradasi.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama yang diwarnai diusirnya gelandang Manisaspor, Yigit Incedemir lima menit jelang turun minum. Galatasaray baru perkasa di babak kedua.

Keunggulan jumlah pemain membuat Galatasray leluasa menyerang. Dua menit babak kedua berjalan, Selcuk Inan sukses membukukan gol melalui titik putih. Kemudian pada menit ke 77 ia menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Inan bisa saja mencetak hat-trick dalam laga itu ketika wasit kembali menghadiahi penalti bagi tim tamu. Namun, penalti di menit ke-83 ini diberikan Inan kepada Muslera.

[video id="45kWX-i_xoA" site="youtube"][/video]
Eksekusi kiper tim nasional Uruguay ini sukses. Tenang, dingin dan mematikan. Galatasaray kemudian menang 4-0 berkat tambahan gol Milan Baros tiga menit menjelang laga usai.

Gol Muslera itu merupakan yang pertama dan sampai saat ini satu-satunya dalam karirnya. Tinggal mengasah free kick, bukan tak mungkin ia bisa segera menyusul dua kiper Amerika Latin yang jago bikin gol, Jose Luis Chilavert dan Rogerio Ceni.

(sum)

Komentar