Beberapa Hal Menarik dari Piala Emas 2015

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Beberapa Hal Menarik dari Piala Emas 2015

Beberapa pertandingan gelaran Piala Emas 2015 telah digelar. Seperti biasa, Amerika yang setiap tahunnya menjadi tuan rumah perhelatan ini sudah siap untuk menggelar seluruh pertandingan meski kini Kanada menyertakan satu kota yaitu Toronto sebagai penyelenggara (co-host) di turnamen ini. Perkara co-host ini bukan pertama kalinya, sebelumnya Meksiko pernah menjadi co-host dari Amerika Serikat sebagai host utamanya.

Amerika Serikat dan Meksiko sebagai langganan tetap juara di kompetisi ini sudah pasti akan menaruh besar ambisi mereka demi menerobos satu tempat di Piala Konfederasi 2017 di Rusia nanti. Meski begitu, mereka mesti waspada juga dengan Kosta Rika yang bermain elok saat pagelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Piala Emas ini adalah gelaran ketiga di musim panas ini yang dihelat di benua Amerika setelah Copa America dan Piala Dunia Perempuan yang baru saja usai pekan lalu. Meski begitu, bagi penggemar tuan rumah dan negara peserta lainnya, turnamen ini mesti mereka saksikan demi mendukung harga diri negara mereka sembari mengisi waktu luang jeda kompetisi Eropa yang masih dalam waktu pra-musim 2015-16.

Berikut kami sajikan beberapa data dan fakta menarik tentang Piala Emas 2015 dalam sajian infografis di bawah ini. Semoga, setelah membaca ini, siapa tahu anda mulai setidaknya peduli dengan keberadaan Piala Emas 2015 atau, setidaknya, ada sedikit pengetahuan yang terselip ketika anda suatu saat bercengkrama dengan "si penggemar soccer" itu.

gold cup copy

Komentar