Solusi yang Ditawarkan Firmino untuk Rodgers

Infografis

by Irfan Muhammad

Irfan Muhammad

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Solusi yang Ditawarkan Firmino untuk Rodgers

Jendela transfer musim panas 2015 belum resmi dibuka, namun Liverpool sudah mendatangkan 5 pemain baru. James Milner (Manchester City), Danny Ings (Burnley), Joe Gomez (Chartlon Athletic), dan Adam Bogdan (Bolton Wanderers) sepakat untuk bergabung dengan Liverpool setelah kontrak mereka habis dengan klub masing-masing pada 1 juli 2015. Sedangkan baru-baru ini untuk Roberto Firmino, Liverpool mendatangkannya dengan bandrol 29 juta Poundsterling dari klub Hoffenheim, Bundesliga.

Ingin memulai start musim 2015/2016 dengan baik, Liverpool berusaha mempersiapkannya jauh-jauh hari. Brendan Rodgers yang mengedepankan kolektivitas tim tentu saja ingin memanfaatkan istirahat panjang ini untuk membentuk kekompakan timnya. Namun dengan pemain-pemain baru yang sepertinya menumpuk pada divisi serang, diyakini akan ada yang hengkang dan Rodgers memutuskan untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari.

Roberto Firmino Barbosa de Oliveira atau dikenal dengan Roberto Firmino adalah pesepakbola berkebangsaan Brasil. Firmino memulai karirnya di klub Figueirense pada tahun 2009 dan setahun kemudian Firmino harus merantau ke Jerman karena dipinang oleh Hoffenheim 1899, salah satu klub Bundesliga.

5 musim bermain di Bundesliga,Firmino menunjukan performa yang cemerlang. Ia berhasil menyumbangkan 38 gol dan 24 assist bagi Hoffenheim selama 5 musim membela Hoffenheim. Kontribusinya terhadap kesebelasan Hoffenheim juga membuat manager Hoffenheim, Ernst Tanner, puas dengan talentanya. Dunga, pelatih tim Brasil, juga tidak segan untuk memanggilnya membela negara untuk turnamen Copa America 2015 di Chile. Dunga memberikan kepercayaan kepada Firmino dengan memplotkannya sebagai penyerang saat Brasil harus kehilangan Neymar yang dihukum tidak dapat memperkuat tim Brasil.

Namun apa sebenarnya yang membuat Liverpool tertarik untuk mendatangkan Roberto Firmino? Pada Bundesliga musim 2014/2015 dalam 33 kali main, Firmino menyarangkan 7 gol dan 10 assist untuk Hoffenheim. Prestasi ini justru menurun karena pada musim sebelumnya, Bundesliga 2013/2014, Firmino mampu menjebol gawang 16 kali dengan 11 assist.

Dalam infografis kami paparkan lebih detil lagi,

Baca Juga:

Risiko-risiko yang Dihadapi Sterling Jika Pindah dari Liverpool

Melihat Peluang Liverpool Lolos ke Zona Champions

Kunci Sukses Formasi 3-4-3 dalam Kebangkitan Liverpool


hal hal firmino REV2

Komentar