Laga-laga Tak Terlupakan Derby Manchester

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Laga-laga Tak Terlupakan Derby Manchester

Selayaknya sebuah kota yang memiliki lebih dari satu  kesebelasan sepakbola yang tangguh, kota Manchester menyuguhkan laga menarik yang patut disaksikan yaitu Derby Manchester antara Manchester United, si pemegang gelar terbanyak Liga Inggris, melawan si tetangga gaduh, Manchester City.

Tentu banyak yang masih ingat laga Derby Manchester 12 Februari 2011 saat United mempermalukan City dengan tendangan salto spektakuler Wayne Rooney. Gol tersebut di klaim oleh Sir Alex sebagi gol terbaik sepanjang ia berkarir menjadi pelatih Manchester United. Atau, anda masih ingat selebrasi unik Mario Balotelli? Dengan cool-nya ia menunjukkan kaos dibalik jersenya yang bertuliskan "Why Always Me?"

Berikut beberapa tulisan kami soal Derby Manchester


Pertarungan antar dua kesebelasan sekota ini juga mengahdirkan cekcok-cekcok baik antar pemain atau pelatih itu sendiri. Alf Inge Haaland tentu ingat betul bagaimana lututnya diterjang oleh Roy Keane pada April 2001. Bukan tanpa alasan Keane membabi buta pada Haaland, karena disinyalir Haaland telah menuduh Keane berpura-pura cedera beberapa tahun sebelumnya. Begitupun Sir Alex yang terkenal serius di lapangan, ia harus terprovokasi oleh Roberto Mancini. Duel adu argumen sempat terjadi sebelum akhirnya mereka dilerai oleh petugas pertandingan.

Supaya membangkitkan memori-memori lama kita tentang pertandingan Derby Manchester, ada baiknya untuk menyimak sajian gambar-gambar yang kami rangkum dibawah ini:

Laga-laga tak terlupakan Derby Manchester copy

Komentar