Pemain Muda Potensial di Pekan Pertama Liga Indonesia 2015

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Muda Potensial di Pekan Pertama Liga Indonesia 2015

Kompetisi teratas negara ini siap digulirkan, tiap-tiap kesebelasan sudah menyiapkan amunisinya jauh-jauh hari untuk mendapatkan pemain dambaannya. Apalagi pasca diundurnya pelaksanaan kompetisi di bulan februari lalu, maka tak heran banyak kesebelasan lain yang memanfaatkan keadaan di tengah carut-marutnya persepakbolaan negeri ini.

Walaupun begitu, banyak sisi lain yang mesti kita nantikan dari bergulirnya liga, salah satunya menantikan kemunculan bintang-bintang muda dari tiap klub. Nama-nama seperti Bayu Gatra, Adam Alis sampai Ferinando Pahabol yang sebenarnya tak asing lagi bagi kita ini masih layak menghuni daftar pemain muda yang layak ditunggu penampilannya musim ini. Terlebih lagi klub-klub seperti Bali United yang berencana mengembangkan potensi lokal dan Persipura yang mempunyai tradisi bagus dengan pemain binaan daerah sendiri.

Dengan semakin banyak kemunculan pemain muda berkualitas, maka bibit-bibit berkualitas yang siap membela tim nasional Indonesia akan semakin banyak pula. Peran pelatih klub tentu sangat besar untuk mengasah kemampuan mereka dalam bertanding di level tertinggi. Berikut kami sajikan lima pemain muda yang layak anda saksikan penampilannya sepanjang musim ini:

pemain muda potensial ISL

***

Sebetulnya ada beberapa nama yang patut untuk disaksikan penampilannya selain lima nama diatas. Evan Dimas, Ilhamudin Armayn dan Ahmad Nofiandani termasuk dalam pemain muda yang berpotensi dan diprakirakaan bakal mempunyai masa depan yang bagus. Namun sayangnya tim yang mereka bela, Persebaya Surabaya dan Arema Cronus tak lolos verifikasi BOPI. Persija dan Mitra Kukar pun masih dalam tanda tanya kemungkinannya akan berlaga pada akhir pekan ini.

Komentar