Pekerjaan-Pekerjaan Ganjil Para Mantan Pemain West Ham

Infografis

by Irfan Muhammad

Irfan Muhammad

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pekerjaan-Pekerjaan Ganjil Para Mantan Pemain West Ham

Tidak ada orang lain yang bisa menjamin bahwa kehidupan seorang pemain pasca gantung sepatu akan berujung buruk atau berjalan indah. Yang bisa menentukan adalah dirinya sendiri dan apa yang telah ia lakukan terhadap sepakbola, penggemar dan klub.

Tidak mudah untuk melanjutkan kehidupan pasca sepakbola karena pemain-pemain sepakbola rentan dengan gangguan mental. Namun ada juga yang bisa menikmati hidup dan masih melanjutkan karir di dunia sepakbola.

Garry Neville, Jamie Redknapp, Jamie Carragher dan Thierry Henry berhasil sukses menjadi pundit sepakbola di salah satu stasiun TV tersohor. Bahkan Thierry Henry dibuatkan patung di depan Emirates Stadium karena jasa dan bakat luar biasa yang ia berikan untuk Arsenal.

Mengetahui bahwa pekerjaan-pekerjaan bagus di lingkungan sepakbola susah dijangkau, pemain-pemain eks West Ham United mencoba lapangan pekerjaan ganjil.

Misal, Teddy Sheringham, sempat menjadi Pemain Poker Profesional sebelum akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai staff pelatih di West Ham United. Kemudian ada Steve Potts, sang kapten West Ham United tahun 1993 - 1996, yang mencoba peruntungan menjadi Supir Taksi.

Billy Bonds lebih ganjil lagi. Setelah 21 tahun membela West Ham United dan sempat menjadi pelatih West Ham United selama 4 tahun, Billy Bonds pernah memutuskan untuk melatih kesebelasan Millwall. Yang pernah menonton film Green Street Hooligans akan mengerti betapa ganjil pekerjaan ini.

Dalam Infografis, kami akan menyajikan pekerjaan-pekerjaan ganjil eks West Ham United lainnya.

Pekerjaan ganjil eks westham

Baca Juga

Di Balik Gemerlapnya Dunia Sepakbola

Rambut-Rambut Pemain West Ham United

Saat Rooney Ditantang Bergulat

Komentar