Preview Indonesia vs Myanmar

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Preview Indonesia vs Myanmar

Tim nasional Indonesia akan menjalani pertandingan keduanya di jeda internasional bulan Maret ini. Stadion Gelora Delta Sidoarjo kembali menggelar pertandingan setelah beberapa hari yang lalu menjadi kandang Indonesia untuk menjamu Kamerun. Kendati kalah melawan Kamerun, tapi Benny Dollo sebagai pelatih sementara kami nilai menerapkan strategi yang tepat dan taktik yang efisien, setidaknya dalam hal mengorganisir pertahanan.

Kini, giliran Myanmar yang melawat ke Sidoarjo untuk menjajal kemampuan tim nasional besutan Benny Dollo ini. Sudah sepatutnya Indonesia bermain menyerang dan mengincar kemenangan. Mengingat kemenangan di laga saat jeda Internasional akan berpengaruh kepada peringkat di FIFA. Tanpa mengecilkan peluang dari kesebelasan Myanmar, timnas Indonesia harusnya bisa menang di laga ini dan sekaligus bisa menunjukkan perkembangan yang positif dari sisi permainan.

Kubu tuan rumah jelas masih mengandalkan kecepatan dan kemampuan ujung tombak mereka, Boaz Solossa. Pergerakan dan kemampuan olah bola pemain dari klub Persipura ini patut menjadi perhatian lebih dari pemain bertahan lawan. Sebaliknya, tim tamu mengandalkan penyerang muda Ko Ko untuk menjadi juru gedor mereka.

Beberapa data, fakta serta prediksi susunan pemain untuk duel ini kami akan coba sajikan dalam bentuk infografis di bawah ini:

Preview Timnas vs Myanmar copy

Komentar