Tiga Gol Wengerball

Infografis

by Irfan Muhammad

Irfan Muhammad

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tiga Gol Wengerball

Pekan ke 29 menjadi pekan yang sangat membahagiakan untuk Arsenal. Tidak mengendurkan momentum kemenangan di Old Trafford dalam ajang FA Cup, Arsenal menang meyakinkan tiga gol tanpa balas melawan kesebelasan West Ham United. Kemenangan ini menambah daftar panjang kemenangan-kemenangan manis Derby London. Pasalnya, selain menjaga momentum, laga ini menyajikan tiga gol buah dari kerja sama tim yang sangat memanja mata pecinta sepakbola.

Arsenal memang memulai laga dengan baik dan berharap berbuah gol cepat. Walaupun serangan-serangan Arsenal cukup intens namun gol baru tercipta di menit-menit akhir babak pertama. Yaitu Olivier Giroud. Berhasil bermain umpan-umpan pendek dengan Ozil dan Ramsey, Giroud tidak membuang peluang emas. Bahkan sebelum terjadi gol, tercatat 6 umpan pendek untuk menciptakan Team-Goal ini.

Arsenal sempat mendapat perlawanan di babak ke-dua. Sayangnya West Ham United tidak mampu memaksimalkan momentum. Justru di menit ke 80 Aaron Ramsey berhasil memperlebar keunggulan. Lagi-lagi hasil dari buah kerja sama dengan Olivier Giroud yang dengan baik melakukan Dummy-Runner.

Mencoba bermain lebih disiplin di lini pertahanan, Arsene Wenger memilih Mathieu Flamini untuk masuk dan membantu pertahanan. Alih-alih akan bertahan dan membosankan, Flamini justru mencetak gol lewat sentuhan pertamanya di laga itu. Lagi, lagi dan lagi gol ini hasil dari buah kerja sama.

Tiga gol dengan skema yang relatif sama bukanlah sebuah keberuntungan. Tiga gol ini adalah buah kerja keras. Tiga gol ini bukan tiki-taka. Konon tiga gol ini adalah Wengerball.

Kami juga menyajikannya dalam infografis.

3 GOL
Skema Tiga Gol Wengerball

Komentar