Nadine Kessler Pesepakbola Perempuan Terbaik Dunia 2014

Infografis

by Randy Prasatya

Randy Prasatya

Everything you can imagine is real.

Nadine Kessler Pesepakbola Perempuan Terbaik Dunia 2014

Melesatnya prestasi tim sepakbola perempuan Wolfsburg tidak terlepas dari hebatnya permainan sang kapten Nadine Kessler. Pemain yang akrab disapa Kessi ini sukses membawa Wolfsburg meraih gelar treble winners untuk pertama kali dalam sejarah kesebelasan perempuan Wolfsburg musim 2011/2012.

Sebelum itu, perempuan yang berusia 26 tahun ini sukses membawa Jerman menjuarai Piala Eropa U-19 pada tahun 2006. Ia pun membawa Jerman meraih tempat ketiga di Piala Dunia U-20 pada 2008.

Debut Kessi di timnas perempuan Jerman terjadi pada tahun 2010. Saat itu Jerman sukses mencukur Finlandia dengan skor 7-0. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menyumbangkan satu gol di pertandingan tersebut.

Sebelum dinobatkan sebagai  FIFA Women’s World Player of The Year 2014. Kessi sudah meraih penghargaan UEFA Best Women’s Player in Europe Award di tahun 2014. Dua gelar prestisius ini didapat Kessi tak lepas dari polesan tangan dingin pelatih sepakbola perempuan Wolfsburg, Ralf Kellermann. Ralf juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik perempuan 2014.

Dengan dinobatkannya Kessi, kini sudah tercatat tiga pemain sepakbola perempuan Jerman yang sukses meraih FIFA Women’s World Player of the year setelah Birgit Prinz pada tahun 2005 dan Nadine Angerer di tahun 2013.

Sayang seribu sayang, Kessi tak kuasa untuk mengikuti perhelatan terbesar sepakbola perempuan tahun ini yaitu Piala Dunia Perempuan yang diselenggarakan di Kanada bulan Juni s/d Juli nanti dikarenakan cedera serius yang membekap dirinya.

Baca juga: Women on Top: (Jangan) Meremehkan Sepakbola Perempuan

up KESSI

Infografis oleh: Zakky (@BMZakky)

Komentar