Daftar Penyerang Chelsea di Era Abramovich

Infografis

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Daftar Penyerang Chelsea di Era Abramovich

Jose Mourinho kini bisa tersenyum lebar karena ia memiliki salah satu striker tersubur di Liga Primer Inggris pada diri Diego Costa. Memang sejak Roman Abramovich mengambil alih Chelsea pada tahun 2003, sudah banyak uang yang ia gelontorkan untuk mendatangkan pemain, tak terkecuali pada posisi striker.

Abramovich selalu mencari predator ideal untuk The Blues, dari Mikael Forssell yang ia dapatkan dari era Ken Bates (era sebelum Abramovich mengambil alih Chelsea), kemudian Adrian Mutu yang merupakan penyerang pertama yang ia datangkan, sampai Loic Remy yang terakhir ia datangkan pada musim ini.

Di bawah ini kami tunjukkan daftar penyerang-penyerang pada era Abramovich beserta nilai (atau penghakiman banal) yang mereka peroleh berdasarkan performa mereka (murni di atas lapangan tanpa mempertimbangkan harga transfer dan nilai kontrak) di bawah taipan asal Rusia tersebut.

Dari banyak nama di bawah ini, mungkin ada yang ketinggalan seperti Milan Lalkovic (2010), Patrick Bamford (2012), dan Islam Feruz (2014). Namun, mengingat bahwa mereka bertiga tidak pernah memainkan satu pun pertandingan resmi bersama Chelsea, maka ada baiknya jika ketiga nama di atas kami singkirkan saja. Apalagi Lalkovic yang saat ini sudah tidak di Chelsea lagi.

Jangan kaget ternyata Abramovich memiliki nama-nama tenar yang meredup (seperti Andriy Shevchenko dan Mutu), bintang muda yang justru bersinar di tempat lain (Daniel Sturridge), atau bahkan Didier Drogba yang sampai didatangkan dua kali.

Abramovich memang tidak pernah berhenti mendatangkan predatornya. Dengan Diego Costa yang sudah mencetak 10 gol dari 12 pertandingannya sejauh ini, apakah pencarian Abramovich sudah selesai?

Abramovich_Predators_L

Komentar