Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 6

Empat bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang tunggal yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek keenam.

Erling Haaland (MCI)

Banyak manajer yang terkecoh dengan penggalan konferensi pers Pep Guardiola. Penggalan tersebut memberikan kekhawatiran para manajer bahwa Haaland tidak akan mengisi susunan pemain utama kala Manchester City menjamu Nottingham Forest. Mantan pelatih Bayern Munich juga menyebutkan bahwa Julian Alvarez akan menjadi pengganti Haaland. Alhasil, sebagian manajer tidak menaruh Haaland di dalam timnya.

Kenyataanya, Haaland justru tampil sejak menit pertama dan mencetak 3 gol. Berkat capaian tersebut, Haaland bertengger sebagai top skor sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan raihan 9 gol dalam 5 pertandingan.

Haaland bisa dibilang penyerang dengan atribut yang paling lengkap. Mulai dari fisik hingga insting mencetak gol di atas rata-rata. Terbukti, Haaland adalah penyerang dengan persentase konversi gol tertinggi (40,9%). Sebenarnya Alexander Isak punya angka lebih baik (50%). Tapi, kami tidak hitung karena perbandingannya tidak setara. Haaland sudah bermain di 5 pertandingan sementara Isak baru 1 pertandingan.

Pep Roulette musim ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Penyebabnya adalah aturan 5 pergantian pemain. Pep lebih leluasa memilih pemain karena skuadnya diisi dengan pemain dengan kualitas yang hampir sama. Dengan adanya 5 pergantian pemain, Pep memilih melakukan manajemen menit bermain daripada merotasi pemain. Artinya, setiap pemain kemungkinan besar punya kesempatan tampil dengan menit bermain yang lebih sedikit. Sesuai apa yang mereka tunjukan di lapangan dan penilaian Pep sendiri.

Aleksandar Mitrovic (FUL)

Berbicara soal jaminan posisi, Mitrovic tidak perlu dipertanyakan lagi. Kabar baik lainnya, Fulham mendatangkan beberapa pemain yang bisa mendukung Mitrovic seperti Willian dan Carlos Vinicius yang baru diumumkan di penghujung jendela transfer.

Mitrovic tercatat sebagai penyerang yang paling banyak menghasilkan poin di bawah Erling Haaland. Dalam 4 pertandingan terakhir, Mitrovic mencetak 3 gol dari 5 percobaan. Mitrovic kembali membuktikan bahwa ia sangat kuat dalam duel udara. Keahlian ini menjadi ancaman utama bagi lawan. Tercatat Mitrovic adalah penyerang yang paling sering mengancam gawan lawan dari sundulan (9 percobaan).

Komentar