Pandit FPL: Analisis Pertandingan Gameweek 2 Premier League

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL: Analisis Pertandingan Gameweek 2 Premier League

Memasuki gameweek 2, beberapa bos pasti sudah ada kisi-kisi tipis siapa saja yang akan dipertahankan dan dilepas. Namun, baru satu gameweek saja sepertinya masih belum bisa disimpulkan seluruhnya soal penilaian seorang pemain.

Perlu diperhatikan juga pertandingan yang akan dilakoni oleh klub pemain yang akan dipilih. Utamanya pemain-pemain yang memiliki tim yang kuat. Harus mempertimbangkan jumlah poin yang akan dihasilkan di gameweek 2 ini ada berada di pertandingan mana saja, dan posisi mana saja yang kemungkinan mengemas poin banyak.

Dari 10 pertandingan yang akan digelar pada pekan kedua Liga Inggris, kami telah menganalisa bahwa setidaknya ada lima pertandingan yang berpotensi menyumbangkan banyak poin.

1. Aston Villa vs Everton (Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 28.30 WIB)

Kemungkinan terjadinya clean sheets bagi kedua kubu cukup besar. Baik Aston Villa maupun Everton sedang dalam kondisi krisis efektivitas. Terbukti di pekan pertama mereka gagal mencetak gol.

Tapi, perlu kalian ketahui bahwa wasit yang akan memimpin adalah Michael Oliver. Musim lalu, dia adalah wasit yang paling sering memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah. Maka dari itu, cukup bijak jika anda memasang penalty taker Villa (Coutinho/Watkins).

2. Arsenal vs Leicester City (Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB

Berbeda dengan pilihan laga pertama, Arsenal vs Leicester City kemungkinan akan menyumbang banyak poin dari aksi menyerang. Kepergiaan Schmeichel cukup terasa di laga pertama melawan Brentford. Ini bisa menjadi peluang bagi Gabjes untuk mencetak gol perdananya untuk Arsenal di Liga Inggris.

Di sisi lain, lini serang Brendan Rodgers juga tidak kalah berbahaya. Salah satu dari Vardy, Maddison, atau si “murah berprestasi”, Dewsbury-Hall layak dipasang. Sangat disarankan untuk tidak memasang pemain belakang dari dua tim ini.

3. Manchester City vs Bournemouth (Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB)

Laga ini berpotensi menyuguhkan banyak gol. Kedua tim berhasil meraih kemenangan di pekan pertama tapi Manchester City dengan Haaland dan Kevin De Bruyne yang mulai padu lebih diunggulkan.

Bournemouth bermain sangat efektif kala menjamu Aston Villa. Mereka berhasil menahan dominasi skuad Steven Gerrard dan memiliki serangan balik yang berbahaya. Besar kemungkinan tercipta lebih dari dua gol. Jika ingin memasang pemain Bournemouth, sangat disarankan memilih pemain depan saja.

4. Chelsea vs Tottenham Hotspurs (Minggu, 14 Agustus 2022 pukul 22.30 WIB)

Pertandingan bertajuk derby selalu menarik untuk disaksikan. Selain itu, derby sangat berpotensi menghadirkan banyak gol. Kemungkinan clean sheets cenderung kecil mengingat Spurs di bawah Antonio Conte berkembang sangat pesat soal produktivitas.

Tapi, tiga pertemuan terakhir Chelsea selalu menang plus clean sheets. Jadi, peluang kemenangan dua tim ini 50% banding 50%. Seimbang. Ditambah lagi, laga akan dipimpin oleh wasit yang musim lalu dicap sebagai wasit paling kontroversial, Anthony Taylor.

5. Liverpool vs Crystal Palace (Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB)

Pekan pertama yang mengejutkan sepertinya akan membuat Jurgen Klopp memaksa anak asuhnya tancap gas. Ada kemungkinan Darwin Nunez akan bermain sejak awal.

Di sisi lain, Crystal Palace walaupun merepotkan Arsenal di pekan lalu masih memiliki masalah soal efektivitas dan organisasi di lini belakang. Liverpool memiliki peluang besar untuk meraup kemenangan dengan catatan clean sheets.

Secara umum poin di gameweek 2 akan banyak muncul dari aksi menyerang. Baik itu gol maupun assist. Tim yang punya kemungkinan clean sheets paling besar adalah Manchester City dan Liverpool. Maka dari itu, akan lebih bijak jika menggunakan formasi 3-5-2 atau 3-4-3.

Komentar