Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir setelah sempat jeda karena adanya laga Internasional. Kita para manajer FPL harus kembali bersiap menyiapkan terbaik demi mendapatkan poin terbaik. Seperti biasa kami hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin lewat catatan gol, asis, atau raihan nirbobol. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline gameweek 8 akan berakhir pada Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 17.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Aaron Ramsdale (Arsenal, £4.6) sebagai kiper unggulan. Dalam empat pertandingan terakhir, Ramsdale berhasil catatkan tiga kali nirbobol dan melakukan sembilan kali penyelamatan. Ramsdale punya potensi kembali catatkan nirbobol di GW8 ini saat menghadapi Crystal Palace yang hanya mencetak dua gol dalam tiga laga tandang terakhir mereka.

Joao Cancelo (Man City, £6.2) berada di urutan pertama bek unggulan kami. Dalam empat gameweek terakhir, Cancelo selalu dimainkan secara full dan menjadi andalan Man City dalam membangun serangan dari lini pertahanan. Dalam kurun waktu tersebut dirinya tercatat melepaskan 5 tembakan dan mencatatkan 5 chances created. Selain punya potensi mencetak gol atau sekedar memberikan asis, Cancelo juga punya potensi catatkan nirbobol di mana ia dna Man City hanya berhadapan dengan Burnley yang hanya mencetak 3 gol dari empat gameweek terakhir.

Meski harus bermain tandang di Norwich, Brighton & Hove Albion punya potensi catatkan nirbobol melihat sang tuan rumah hanya berhasil mencetak satu gol dari empat gameweek terakhir. Melihat catatan tersebut, kami cukup tertarik untuk merekomendasikan salah satu pemain belakang Brighton, yaitu Shane Duffy (Brighton & Hove Albion, £4.4). Selain catatkan nirbobol, Duffy juga punya potensi dapatkan poin dari lesakkan gol. Duffy cukup sering masuk ke dalam kotak penalti ketika situasi sepak pojok dan tercatat 5 attempts berhasil ia catatkan.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Tino Livramento (Southampton, £4.2). Dengan harganya yang sangat murah, Livramento salah satu bek potensial di musim ini. Lini pertahanan Leeds United yang tidak terlalu bagus di musim ini bisa jadi kesempatan Livramento untuk masuk dan menciptakan peluang yang berbuah asis atau bahkan mencetak gol. Di sisi kiri pertahanan Leeds, tercatat 20 chances lawan tercipta dalam empat gameweek terakhir dan hal tersebut bisa dimanfaatkan Livramento yang rajin naik membantu serangan.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 15 Oktober 2021.

Komentar