Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Di Gameweek 1 lalu, gelandang-gelandang dengan harga premium tampil baik dengan berhasil mencetak gol dan juga asis. Di GW2 ini, gelandang-gelandang premium masih berpotensi besar bisa kembali meraih poin di mana mereka adalah pemain-pemain penting di tim masing-masing. Sebelum kami merekomendasikan gelandang-gelandang unggulan untuk GW2, kembali kami ingatkan deadline pemilihan pemain GW2 akan ditutup pada Sabtu, 21 Agustus 2021 pukul 17.00 WIB.

Bruno Fernandes (Man United, £12.1) berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan di GW2. Bruno berhasil mencetak trigol di laga pembuka Premier League musim ini dan memperoleh poin FPL sebesar 20 poin. Bruno punya catatan bagus saat menghadapi Southampton di musim lalu di mana ia berhasil mencetak dua gol dan memberikan dua asis. Melihat perannya di Man United di musim ini cukup penting, pemain asal Portugal tersebut tentu punya potensi besar untuk kembali mendulang poin apalagi duetnya bersama Paul Pogba terlihat sangat baik di GW1 lalu. Southampton sendiri tampil tidak terlalu baik di GW1 di mana mereka kebobolan 3 gol dan ditembak lawan sebanyak 14 kali.

Tidak bermainnya Harry Kane membuat Son Heung-min ( Tottenham Hotspur, £10.0) mendapat peran sebagai target man untuk mencetak gol. Hal tersebut cukup terlihat di GW1 lalu di mana ia berhasil mencetak satu gol saat menghadapi Man City. Di GW2 ini, Son nampaknya masih akan memainkan peran yang sama karena Harry Kane masih diragukan tampil. Untuk statistik individu, di GW lalu, Son tercatat melakukan 4 kali sentuhan di dalam kotak penalti dan melepaskan 5 tembakan ke gawang. Meski harus bermain tandang ke Wolverhampton, dirinya masih berpotensi mencetak gol melihat di GW1 lalu, Wolverhampton kebobolan 21 gol dan ditembak lawan sebanyak 17 kali di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kelima di antara tim lainnya.

Jack Grealish (Man City, £8.0) masih akan menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk menempati sisi kiri penyerangan Man City di GW2 nanti saat mereka menghadapi Norwich City. Meski gagal mencetak gol, Jack Grealish tampil cukup baik di mana ia tercatat melakukan 8 sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 3 tembakan, dan mencatatkan 2 chances created. Sementara itu, Norwich yang akan menjadi lawan tampil tidak terlalu baik di GW1 di mana mereka kebobolan tiga gol dan ditembak lawan sebanyak 19 kali (terbanyak di antara tim lain).

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Diogo Jota (Liverpool, £7.5). Namun, apabila kalian memiliki Mohamed Salah, kami juga merekomendasikan dirinya untuk tetap mengisi skuad utama. Alasan kami memilih Jota adalah harganya yang cukup murah dan juga tampil cukup baik. Di laga pramusim, dia mencetak dua dari tiga laga yang ia mainkan, dan lebih baiknya lagi dirinya juga mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas Norwich City di GW1 lalu. Jota dan Liverpool akan menghadapi Burnley yang di GW1 lalu kebobolan dua gol dan ditembak lawan sebanyak 14 kali.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Agustus 2021.

Komentar