Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Setelah cukup yakin dengan lini pertahanan, kini mari beralih ke lini tengah. Seperti biasa akan ada empat nama gelandang yang kami rekomendasikan. Sebelum dimulai, kami ingatkan batas tenggat waktu (deadline) GW36 akan ditutup pada Sabtu, 15 Mei 2020 pukul 00.30 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.7) kembali masuk sebagai gelandang unggulan kami. Di double gameweek 35 lalu, Mohamed Salah berhasil mencatatkan satu gol dan satu asis. Di GW36 ini, Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan West Brom, tim yang telah dipastikan terdegradasi. Dalam empat gameweek terakhir, West Brom telah ditembak lawan sebanyak 76 kali (terbanyak kedua di antara tim lain) dan kebobolan 9 gol (terbanyak di antara tim lain).

Dalam empat gameweek terakhir, Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.6) telah mencetak tiga dan memberikan satu asis. Selain itu, Son juga tercatat sebagai gelandang yang paling banyak mencatatkan chances created dalam empat gameweek terakhir, di mana ia total mencatatkan 12 chances created. Son dan Spurs akan menghadapi Wolverhampton yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 6 gol dan hanya catatkan satu kali nirbobol.

Selain ada John Stones di posisi bek, kami juga mamasukkan nama pemain Man City lainnya di posisi gelandang yaitu Phil Foden (Man City, £6.0). Di GW35 lalu, Foden hanya diturunkan di babak kedua yang membuat dirinya cukup fit untuk bermain di GW36 ini. Terakhir kali diturunkan di GW32, Foden berhasil mencetak satu gol. Ia pun salah satu pemain kunci yang mengantarkan Man City lolos ke final Liga Champions. Menghadapi Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan tujuh gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol bisa jadi kesempatan Foden menambah perolehan golnya musim ini.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Pascal Gross (Brighton & Hove Albion, £5.8). Dalam empat gameweek terakhir, gelandang serang Brighton tersebut berhasil mencetak satu gol dan satu asis. Selain itu, dirinya juga tercatat di nomor lima sebagai gelandang yang paling banyak catatkan chances created dengan total 10 dan berada di urutan ketiga dengan jumlah umpan silang terbanyak dengan total 29. Menghadapi West Ham yang kebobolan 6 gol dalam kurun waktu yang sama bisa jadi kesempatan Gross menambah perolehan gol atau asisnya di musim ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Mei 2021.

Komentar