Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Wildan Dwi Riski

Wildan Dwi Riski

Team of statistics @panditfootball | coffee enthusiast

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Tidak seperti dua gameweek sebelumnya di mana Harry Kane selalu masuk daftar penyerang unggulan kami, di GW9 ini, Kane dikesampingkan terlebih dahulu. Tapi bagi kalian yang memiliki Kane di skuad kalian, kami tetap menyarankan menempatkan namanya di skuad utama. Sebagai gantinya, kami akan merekomendasikan tiga penyerang yang punya potensi sedikit lebih baik untuk mencetak gol dari pada Kane yang akan berhadapan dengan Man City.

Timo Werner (Chelsea, £9.4) menjadi nama pertama yang kami rekomendasikan di GW9 ini. Meski baru memainkan laga internasional, Werner akan tetap mendapat tempat utama di skuad Frank Lampard saat menghadapi Newcastle. Dalam empat gameweek terakhir, Werner telah mencetak empat gol dan memberikan satu asis. Selain itu Werner juga tercatat melepaskan 9 tembakan dan mencatatkan 3 chances created. Sementara itu, lini pertahanan Newcastle sedang tidak dalam kondisi baik, di mana mereka kebobolan 8 gol dalam kurun waktu empat gameweek.

Selain Werner, Dominic Calvert-Lewin (Everton, £7.8) adalah penyerang lain yang punya potensi besar bisa mencetak gol di GW9 ini. Telah kembalinya James Rodriguez dan Richarlison akan membuat Calvert Lewin lebih banyak mendapatkan suplai umpan matang untuk bisa kembali mencetak gol. Calvert-Lewin bisa memanfaatkan lini pertahanan Fulham yang cukup buruk ketika bermain kandang, 8 gol telah bersarang di gawang Fulham di empat laga kandang mereka.

Dan nama penyerang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Patrick Bamford (Leeds United, £6.1). Penyerang Leeds tersebut akan menghadapi Arsenal yang baru saja dibobol 3 gol di GW8 lalu oleh Aston Villa. Apabila di total, dalam empat gameweek terakhir ini, Arsenal telah kebobolan 5 gol dan hanya sekali catatkan nirbobol. Melihat catatan tersebut, Bamford yang dalam kurun waktu yang sama telah mencetak 4 gol dan melepaskan 18 tembakan (terbanyak kedua di antara penyerang) punya potensi memanfaatkan kelemahan lini pertahanan Arsenal untuk mencetak gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 November 2020.

Komentar