Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Manchester City dan Manchester United akan mulai bertanding di Gameweek 2 ini. Banyak pilihan pemain yang bisa kita pilih dari kedua kesebelasan tersebut. Selain itu, di GW2 ini, kami akan merekomendasikan lima pemain karena melihat jadwal pertandingan, banyak gelandang yang berpotensi mendulang poin.

Sebelum kami mulai merekomendasikan para gelandang terbaik, kami ingatkan kembali untuk tenggat waktu (deadline) pemilihan pemain di GW2 ini adalah Sabtu, 19 September 2020 pukul 17.00 WIB.

Kevin De Bruyne (Manchester City, £11.5) menjadi nama pertama yang kami rekomendasi. Soal kualitas, De Bruyne tak bisa diragukan lagi. Ia adalah pemain yang selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk menempati lini tengah. Menghadapi Wolverhampton di GW2, De Bruyne masih punya potensi memberikan poin tambahan lewat asis atau bahkan mencetak gol.

Meski berhasil menang 2-0 atas Sheffield United, Wolves di GW1 lalu menerima 8 tembakan, di mana catatan tersebut menjadi salah satu yang terbanyak di antara tim lainnya. Selain itu, tercatat juga 8 chances created lawan tercipta di lini pertahanan Wolves. Melihat catatan lini pertahanan dari Wolves tersebut, rasanya tepat memilih De Bruyne yang musim lalu mencetak 13 gol dan 23 asis masuk ke skuad utama.

Bruno Fernandes (Manchester United, £10.5) adalah pemain Man United yang kami pilih di GW2 ini. Bruno baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Man United meski ia baru didatangkan pertengahan musim lalu. Di GW2 ini, Bruno dan The Red Devils akan berhadapan dengan Crystal Palace. Meski di GW1 lalu Crystal Palace berhasil meraih kemenangan, tercatat ada tujuh tembakan di mana 5 tembakan tepat sasaran mengarah ke gawang mereka.

Melihat Bruno merupakan pemain pertama yang diandalkan Man United dalam membangun serangan, ia menjadi pemain Man United yang paling potensial dan layak untuk kalian miliki di skuad utama sama. Di musim lalu, pemain asal Portugal tersebut tercatat mencetak 8 gol dan memberikan 8 asis.

Selain Pierre Emerick Aubameyang, Willian (Arsenal, £8.1) adalah pemain Arsenal yang layak mendapat perhatian lebih dari kita para manajer FPL di musim ini. Di GW1 lalu, Willian telah membuktikan diri dengan torehan 3 asis yang ia berikan. Selain dari harga yang lebih murah dari Aubameyang, Willian nampaknya akan selalu diandalkan Arteta di musim ini.

Willian dan Arsenal akan berhadapan dengan West Ham yang di GW1 lalu menelan kekalahan dan kebobolan dua gol. Selain itu, lini pertahanan West Ham tercatat menerima tembakan lawan sebanyak 10 tembakan (terbanyak ketiga di antara tim lainnya) dan tercipta 13 chances created. Melihat dari catatan lini pertahanan di atas, Willian berpotensi bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol atau bahkan sekedar memberikan asis kembali.

Kami cukup percaya diri untuk merekomendasikan Harvey Barnes (Leicester City, £7.0) di GW2 ini. Dari deretan gelandang dengan harga menengah, Barnes menjadi gelandang yang punya catatan menarik di GW1 lalu. Barnes tercatat melepaskan 5 tembakan (terbanyak kedua di antara gelandang), menciptakan 1 chances created, dan melakukan 8 kali sentuhan di dalam kotak penalti. Barnes dan Leicester akan berhadapan dengan Burnley yang gagal mencatatkan nirbobol di dua laga uji coba terakhir mereka.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Jack Harrison (Leeds United, £5.5). Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak gol di GW1 lalu. Pergerakannya di sisi kiri penyerang Leeds juga cukup menjanjikan. Menghadapi Fulham yang di GW1 lalu kebobolan tiga gol dan ditembak lawan sebanyak 9 kali, Harrison bisa jadi pilihan kalian dibandingkan gelandang lain murah lainnya untuk masuk skuad utama di GW2 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 September 2020.

Komentar