Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Sudah cukup yakin dengan lini pertahanan kalian? Mari berpindah ke lini tengah. Sebelum dimulai, kami ingatkan kembali bagi kalian yang memiliki pemain-pemain dari Manchester City, Aston Villa, Arsenal, dan Sheffield United, para pemain tersebut tidak akan bermain ya karena mendapat jatah double gameweek yang berarti mereka tidak akan mendapat poin di GW28 ini. Selain itu, kami ingatkan juga bahwa batas tenggat waktu gameweek 28 ini adalah Sabtu, 29 Februari 2020 pukul 02.00 WIB.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.8) kembali kami masukkan di dalam daftar gelandang unggulan di GW28 ini. Satu gol yang ia cetak di GW27 lalu menunjukkan bahwa ia selalu bisa dipercaya untuk bisa mendapat poin lewat gol atau sekedar memberi asis. Di GW28 ini, Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan Watford yang kebobolan sembilan gol dalam empat gameweek (terbanyak kedua).

Selain karena lini pertahanan Watford yang buruk, dari catatan statistik individu, Salah memiliki catatan yang memungkinkan bagi dirinya kembali mencetak gol. Salah tercatat melepaskan 24 tembakan (terbanyak di antara gelandang), melakukan 56 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak di antara gelandang), menciptakan sembilan peluang, mencetak empat gol dan memberikan satu asis.

Dua gelandang selanjutnya yang masuk daftar gelandang unggulan dari kami adalah dua pemain yang akan saling berhadapan. Richarlison (Everton, £8.3) dan Bruno Fernandes (Manchester United, £8.2) akan saling berhadapan di gameweek 28 ini. Melihat peran keduanya sangat penting bagi klub masing-masing dan punya catatan menarik, kami cukup berani untuk merekomendasikan mereka.

Dalam dua pertandingan terakhir, Richarlison mencetak dua gol dan satu asis. Selain itu, dalam empat gameweek terakhir ia tercatat melepaskan 10 kali tembakan, melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan 7 kali peluang dan melepaskan 10 kali umpan silang. Meski Manchester United bisa mencatatkan tiga kali nirbobol di tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League, Man United hanya bisa dua mencatatkan dua kali nirbobol dari enam pertemuan terakhir ketika bertemu dengan Everton.

Selanjutnya Bruno Fernandes. Pemain baru Man United asal Portugal ini kembali menunjukkan kemampuannya di laga Europa League. Satu gol kembali berhasil ia cetak. Selain itu, di GW27 lalu ia berhasil membawa Man United menang 3-0 atas Watford lewat satu gol dan satu asis yang ia berikan. Everton dalam empat pertandingan terakhir ini telah kebobolan delapan gol dan menandakan bahwa lini pertahanan mereka tidak baik dan itu bisa dimanfaatkan Fernandes untuk bisa kembali mencetak gol atau sekedar memberikan asis. Tercatat dalam tiga pertandingan terakhir, ia melepaskan 10 kali tembakan, menciptakan 7 kali peluang, melakukan 4 kali sentuhan di dalam kota penalti, dan melepaskan 12 kali umpa silang.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Harvey Barnes (Leicester, £6.0). Seperti yang kami katakan sebelumnya di artikel kiper dan bek unggulan bahwa memiliki aset pemain Leicester adalah hal yang cukup baik karena jadwal yang pertandingan Leicester cukup mudah.

Melihat Jamie Vardy yang belum lagi mencetak gol, Barnes bisa menjadi solusi bagi kalian. Pemain berusia 22 tahun milik Leicester tersebut tercatat mencetak dua gol dan memberikan satu asis. Ia juga hanya dimainkan selama 45 menit di GW27 lalu dan menandakan ia akan sangat fit kala berhadapan dengan Norwich City yang kebobolan enam gol dalam empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Februari 2020.

Komentar