Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Dalam empat gameweek terakhir, Jamie Vardy (Leicester City, £9.1) telah mencetak enam gol dan memberikan dua asis untuk Leicester City. Dari dua catatan itu saja, rasanya cukup berat untuk tidak merekomendasikannya sebagai penyerang unggulan untuk GW13 ini. Lebih lengkap lagi, dalam empat gameweek terakhir ini ia tercatat melepaskan 12 kali tembakan ( 9 tepat sasaran), menciptakan tiga kali chances created, serta menghasilkan 46 poin dari empat gameweek terakhir.

Setelah melihat catatan statistik dari Vardy, kini mari melihat catatan statistik sang lawan, Brighton & Hove Albion. Dalam empat gameweek terakhir gawang yang dijaga Matt Ryan ditembak sebanyak 62 kali (terbanyak kelima) dan kebobolan 7 tujuh. Selain itu, tercatat 47 kali peluang lawan terjadi di daerah pertahanan yang dijaga oleh Lewis Dunk. Melihat catatan tersebut tentu Vardy punya peluang cukup bagus untuk bisa kembali menambah catatan golnya dan mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Raul Jimenez (Wolverhampton Wenderers, £7.3) tercatat sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan chances created dalam empat gameweek terakhir ini dengan total tujuh kali. Selain itu Jimenez dalam empat gameweek terakhir cukup produktif di mana ia mampu menciptakan tiga gol, melepaskan 16 kali tembakan (terbanyak di antara para penyerang) dan mengumpulkan 27 poin FPL. Dari catatan statistik di atas, Jimenez punya peluang bisa membobol gawang Bournemouth yang dalam kurun waktu yang sama ditembak lawan sebanyak 57 kali.

Nama penyerang terakhir yang kami unggulkan adalah Gerard Deulofeu (Watford, £6.0). Alasan kami memilih Deulofeu di GW13 ini adalah faktor lini pertahanan lawan yang akan dihadapi sedang dalam masalah. Burnley, yang akan dihadapi Watford dan Deulofeu dalam empat gameweek terakhir ini kebobolan 9 gol (terbanyak kedua) dan ditembak lawan sebanyak 55 kali. Sementara untuk catatan individu, Deulofeu tercatat melepaskan 10 kali tembakan, menciptakan empat peluang, dan tercatat mencetak dua gol. Jadi, apakah cocok mengunggulkan Deulofeu di GW13 adalah pilihan tepat? Menurut kami tepat!

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 November 2019.

Komentar