Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Sudah cukup yakin dengan para pemain belakang kalian? Apabila sudah yakin mari beralih ke posisi gelandang. Dengan skema 1-3-4-3, seperti biasa kami akan merekomendasikan empat gelandang untuk gameweek 12 ini. Sebelumnya kembali kami ingatkan bahwa untuk batas tenggat waktu untuk GW12 ini adalah Sabtu, 9 November 2019 pukul 02.00 WIB dini hari.

Di GW12 ini, untuk pertama kalinya kami tidak memasukkan para gelandang Liverpool dan Manchester City karena kedua kesebelasan akan saling berhadapan di GW12 ini. Tapi bagi kalian yang sudah memiliki para pemain dari dua kesebelasan tersebut, kami tetap menyarankan tetap menaruh mereka di skuat utama kalian.

Untuk nama gelandang pertama yang kami unggulkan adalah Heung Min-Son (Tottenham Hotspur, £9.4). Son dipastikan bisa kembali bermain karena kartu merah yang ia dapat saat bertemu dengan Everton akhir pekan lalu mendapat banding dari federasi sepak bola Inggris. Son tampil gemilang di Liga Champions dengan mencetak dua gol. Bermain di kandang sendiri menghadapi Sheffield United, Son akan sangat diandalkan Spurs melihat Harry Kane yang belum cukup tajam di beberapa gameweek terakhir ini. Di GW11 lalu juga ia menjadi penyuplai bola bagi terciptanya gol Dele Alli.

Richarlison (Everton, £7.9) cukup menarik perhatian kami untuk GW12. Dalam empat gameweek terakhir, gelandang asal Brasil ini telah mengumpulkan 15 poin FPL dari dua asis yang ia catatkan. Dalam daftar pemain tengah yang paling banyak melepaskan tembakan, namanya berada di urutan 10 dengan total 10 tembakan yang ia lepaskan. Dalam hal menciptakan peluang di antara gelandang Everton lainnya, Richarlison menjadi yang terbaik dengan total 4 chances created. Menghadapi Southampton yang memiliki pertahanan terburuk dalam empat gameweek terakhir di mana mereka kebobolan 16 gol.

Pasca sembuh dari cedera, Anthony Martial (Manchester United, £7.6) terus menunjukkan performa menanjak. Martial yang sebenarnya bermain di posisi gelandang kini ditempatkan sebagai penyerang utama di Manchester United. Satu gol di Liga Primer dan dua gol di Europa League. Menghadapi Brighton & Hove Albion di kandang sendiri tentu akan membuat dirinya lebih bersemangat, di Europa League yang berlangsung tengah pekan lalu, Martial juga mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Lini pertahanan Brighton dalam empat gameweek terakhir, ditembak sebanyak 49 kali dan kemasukan 4 gol. Melihat dari catatan tersebut, Martial punya kesempatan untuk mencetak gol apalagi Brighton punya catatan yang tidak terlalu baik ketika bermain tandang.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Christian Pulisic (Chelsea, £7.3). Pemain yang baru saja didatangkan Chelsea musim ini dalam dua gameweek ini telah mencetak empat gol, tiga di antara ia cetak di gameweek 10. Chelsea akan bermain di kandang sendiri saat menghadapi Crystal Palace di GW12 ini. Lini pertahanan Palace dalam empat gameweek ini terlihat tidak terlalu baik di mana mereka ditembak sebayak 59 kali (terbanyak kelima) dan kemasukan tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Tanggal Bulan Tahun.

Komentar