Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Liga Primer Inggris telah memasuki gameweek 11. Para pemain mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membawa kesebelasannya memperbaiki peringkat di tabel klasemen. Begitu pun kita para manager FPL, harus terus mempersiapkan skuat untuk mendapatkan posisi terbaik di liga-liga internal yang diikuti. Seperti biasa, kami hadir setiap pekannya untuk membantu kalian dalam memilih para pemain yang kiranya akan berprestasi. Sebelumnya, kami ingatkan tenggat waktu untuk GW11 ini adalah Sabtu, 2 Novermber 2019 jam 18.30 WIB.

Di mulai dari posisi kiper, Matt Ryan (Brighton & Hove Albion, £4.7) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk gameweek 11 ini. Kiper berkewarganegaraan Australia ini kami pilih karena dalam empat gameweek terakhir namanya tercatat sebagai kiper dengan total penyelamatan terbanyak. Tercatat 22 kali penyelamatan ia lakukan, di mana dalam kurun waktu tersebut ia juga mencatatkan satu kali nirbobol. Ryan kemungkinan bisa kembali mencatatkan nirbobol, karena lawan yang dihadapi kali ini adalah Norwich City yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak dua gol.

Berikutnya beralih ke posisi bek. Nama pertama yang kami pilih adalah, Tren Alexander Arnold (Liverpool, £7.2). Dalam dua gameweek terakhir, namanya tak masuk ke dalam skuat unggulan kami. Dan benar saja, dalam waktu tersebut, namanya tak sekalipun terdaftar di daftar pencetak gol dan juga pemberi asis di Liverpool.

Di GW11 ini, namanya kembali masuk daftar skuat unggulan kami karena dalam empat gameweek terakhir, namanya kembali tercatat sebagai bek yang paling banyak menciptakan peluang. Total bek muda Inggris ini menciptakan 14 kali peluang yang bisa berbuah asis. Ia juga tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan umpan silang, dengan total 49 kali umpan silang. Dari dua catatan di atas rasanya kami cukup yakin ia akan bisa berbuat banyak hal di GW11 ini apalagi sang lawan, Aston Villa, selalu kebobolan di empat gameweek terakhir ini.

Joao Cancelo (Manchester City, £5.3) kembali menunjukkan kualitasnya. Di GW10 lalu, ia berhasil menjaga lini pertahanan Man City tidak kebobolan, dan karena itu ia berhak mendapatkan poin enam. Di GW11 ini peluang untuk dirinya kembali mencatatkan nirbobol kembali terbuka, melihat Man City yang akan bermain di kandang sendiri dan berhadapan dengan Southampton yang baru saja dibobol Leicester City sembilan gol di GW10 lalu. Sementara itu, dalam hal catatan statistik pribadi, dalam empat gameweek terakhir ia tercatat melepaskan 5 kali tembakan (terbanyak kedua di antara para bek), menciptakan 5 kali peluang yang hampir saja berbuah asis, dan melepaskan 12 kali umpan silang. Ia pun cukup rajin masuk ke kotak penalti lawan, 8 kali sentuhan ia catatan di dalam kotak penalti dalam empat gameweek terakhir.

Dan nama terakhir bek yang kami unggulkan di GW11 ini adalah Fikayo Tomori (Chelsea, £4.8). Kami memprediksi ia akan bisa mencatatkan nirbobol bersama Chelsea di akhir pekan ini meski harus bertandang ke markas Watford. Dalam empat gameweek terakhir, Watford belum menunjukkan peningkatan penampilannya dan hanya tercatat mampu mencetak satu gol dalam kurun waktu tersebut. Dalam hal melepaskan tembakan tepat sasaran, mereka pun tercatat yang paling sedikit keempat. Dengan kemampuan bertahan yang ia miliki dan lini pertahanan Chelsea yang cukup solid di Liga Primer Inggris, rasanya ia akan bisa mencatatkan nirbobol akhir pekan ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 November 2019.

Komentar