Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Dengan skema 1-3-4-3 yang kami pilih, maka di gameweek ini kembali ada tiga nama penyerang yang diunggulkan bisa berprestasi. Ada dua nama yang diunggulkan di GW8 lalu kembali kami unggulkan di GW9 ini, yaitu Tammy Abraham (Chelsea, £76.7) dan Callum Wilson (Bournemouth, £7.9). Satu nama penyerang lagi yang kami unggulkan adalah Harry Kane (Tottenham Hotspurs, £10.9).

Meski Spurs sedang dalam penampilan yang sangat buruk, di GW9 ini kami rasa mereka akan kembali mampu untuk meraih kemenangan, dan sang penyerang mereka, Kane akan kembali mencetak gol. Watford yang akan menjadi lawan sedang dalam masa yang benar-benar terpuruk. Watford berada di peringkat 20 di tabel klasemen sementara. Penampilan Watford di empat gameweek terakhir juga sangat buruk, di mana mereka kemasukan 12 gol (terbanyak).

Melihat catatan Watford di atas, mengunggulkan Kane tentu adalah pilihan yang baik karena melihat dari catatan statistik, Kane punya potensi. Dalam empat gameweek terakhir, kapten dari Spurs tersebut mencetak dua gol dan satu asis. Lebih spesifik lagi, ia juga tercatat melepaskan 11 kali tembakan (terbanyak kelima di antara penyerang), menciptakan 3 kali peluang, melakukan 21 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan telah dilanggar tujuh kali. Kebetulan sekali, Watford cukup banyak melakukan pelanggaran dalam kurun waktu yang sama sehingga bisa jadi kesempatan bagi Kane untuk mencetak gol lewat tendangan bola mati.

Selanjutnya mari membahas Callum Wilson. Catatan tak hentinya memberikan poin lebih dari GW1 hingga GW7 harus terhenti di GW8. Tapi di GW9 ini ia kembali berpotensi untuk mencetak gol atau hanya sekedar memberi asis. Alasan utamanya ia dan Bournemouth akan bermain di kandang sendiri. Tercatat Wilson telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga asis.

Menghadapi Burnley yang ditembak sebanyak 52 kali dalam empat gameweek terakhir sedikit menandakan bahwa lini pertahanan mereka bisa ditembus, khususnya oleh Wilson yang memiliki penempatan posisi yang sangat baik. Untuk catatan statistik individu lainnya, Wilson telah melepaskan 10 kali tembakan, menciptakan 2 kali peluang yang hampir saja berbuah asis, dan memiliki nilai expected goals sebesar 2,66 (tertinggi ke empat).

Dan nama terakhir yang kami unggulkan adalah Tammy Abraham yang terus menunjukkan kualitasnya. Di GW8 lalu, ia ikut mencetak satu gol ketika Chelsea mengalahkan Southampton. Peluangnya kembali terbuka untuk mencetak gol karena lawan yang dihadapi kali ini tak jauh beda dengan Southampton, yaitu Newcastle. Tim asuhan Steve Bruce tersebut dalam empat gameweek ini telah dibobol sebanyak 8 gol dan ditembak sebanyak 62 kali. Melihat catatan tersebut, Abraham yang sedang tampil baik dengan telah mencetak 8 gol musim ini dan melepaskan 15 kali tembakan (terbanyak kedua di antara penyerang) dalam empat gameweek terakhir, rasanya tinggal menunggu waktu saja untuk melihat dirinya mencetak gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Oktober 2019.

Komentar