Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Tak seperti biasanya, di gameweek 8 ini tidak ada satupun penyerang premium yang masuk skuat unggulan. Meski begitu, apabila kalian memiliki nama-nama penyerang premium seperti Sergio Aguero, Aubameyang, Harry Kane, atau Roberto Firmino, kami sarankan untuk tetap memasukkan ke skuat utama kalian. Sebelum dimulai membahas penyerang unggulan untuk GW8, diingatkan kembali untuk ketiga kalinnya, bahwa batas tenggat waktu GW8 ini adalah, Sabtu, 5 Oktober 2019 jam 17.30 WIB. Jadi, jangan sampai terlewat, ya.

Callum Wilson (Bournemouth, £7.9) menjadi nama pertama yang direkomendasikan di GW8 ini. Alasan utamanya tentu karena ia selalu berprestasi dari GW1 hingga GW7. Dalam kurun waktu tersebut ia telah mencetak 5 gol dan memberikan 3 asis. Meski di GW8 ini ia harus bertandang ke Emirates Stadium, kandang dari Arsenal, peluangnya untuk tetap memberikan poin dari gol atau sekedar memberikan asis cukup terbuka. Arsenal tak sekalipun catatkan nirbobol di empat gameweek terakhir. Meski Bern Leno tercatat sebagai kiper paling banyak melakukan penyelamatan, tujuh gol bersarang di gawangnya di empat gameweek terakhir. Dalam kurun waktu yang sama, Arsenal juga tercatat sebagai kesebelasan yang paling ditembak lawan, 74 kali tembakan mengarah ke gawang Leno. Catatan lini pertahanan Arsenal tersebut jadi peluang Wilson untuk kembali lanjutkan catatan baiknya dari gameweek pertama.

Meski gagal mencetak gol di GW7 lalu, Tammy Abraham (Chelsea, £7.6) kembali direkomendasikan di GW8 ini. Satu gol berhasil ia cetak ketika Chelsea mengalahkan Lille di ajang Liga Champions yang berlangsung tengah pekan lalu. Dalam catatan statistik individu di Liga Primer Inggris, Abraham punya catatan yang bagus dalam empat gameweek terakhir ini. Tercatat penyerang muda Inggris ini mencetak lima gol, melepaskan 16 kali tembakan (terbanyak kedua di antara para penyerang), menciptakan 6 kali chances created, dan tercatat sebagai penyerang tertinggi dalam hal catatan expected goals, 3,82. Abraham juga bisa jadi investasi jangka panjang bagi kalian, karena hingga pekan ke-12 nanti Chelsea tak akan bertemu dengan kesebelasan big six.

Penyerang terakhir yang direkomendasikan di GW8 ini adalah Teemu Pukki (Norwich City, £7.2). Dalam dua pekan terakhir ia tak catatkan satupun gol. Di GW8 ini peluangnya untuk mengakhiri paceklik gol terbuka lebar. Pukki punya catatan sangat baik ketika bermain di kandang, tercatat 5 gol ia ciptakan. Dan di GW8 ini ia akan kembali bermain di kandang untuk menghadapi Aston Villa yang telah ditembak lawan sebanyak 66 kali (terbanyak kelima) dan kebobolan 6 gol di empat gameweek terakhir. Kini, saatnya Pukki kembali berpesta! No Pukki, No Party!

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Oktober 2019.

Komentar