Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 34

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 34

Akhir pekan ini akan ada jadwal double gameweek, tapi hanya dua kesebelasan yang memiliki jadwal tersebut, yaitu Brighton & Hove Albion dan Cardiff City. Meski begitu, kami tidak memasukkan satupun gelandang dari kedua kesebelasan tersebut sebagai gelandang unggulan dengan alasan tidak ada pemain yang mempunyai catatan statistik menarik. Namun jika kalian tetap memaksa memasukkan gelandang Brighton atau Cardiff, Anthony Knockaert dan Victor Camarasa adalah dua yang lumayan oke.

Beralih ke gelandang unggulan sungguhan, nama gelandang pertama yang kami unggulkan adalah Son Heung-min (Spurs, £8.6) yang menjadi pemain paling laris menjelang GW34 (sudah dibeli oleh lebih dari 200.000 manajer FPL). Dengan absennya Harry Kane yang mengalami cedera pergelangan kaki dan Bamidele Alli yang dikabarkan tidak fit, tentu peran Son akan berubah menjadi seorang penyerang utama Tottenham Hotspur. Meski sebenarnya ada nama Fernando Llorente, tapi tampaknya Mauricio Pochettino akan lebih percaya kepada Son untuk mengisi posisi penyerang utama.

Dari catatan statistik memang Son tidak terlalu mencolok. Namun dua kali bermain di stadion baru milik Spurs, dia langsung mencetak dua gol. Dan di GW34 ini, Spurs akan kembali bermain di kandang menghadapi Huddersfield Town yang sudah dipastikan terdegradasi musim ini. Apabila melihat buruknya lini pertahanan Huddersfield, Son punya peluang besar untuk mendulang poin. Dalam empat gameweek terakhir Huddersfield menjadi kesebelasan yang paling banyak kebobolan, total 12 gol bersarang ke gawang mereka. Selain itu pertahanan Huddersfield tercatat melakukan defensive slips sebanyak 47 kali, membiarkan para pemain lawan menciptakan total 42 peluang, dan menerima total 61 tembakan di empat gameweek terakhir ini.

Selanjutnya nama Leroy Sané (Man City, £9.3) lebih kami pilih dibandingkan nama-nama pemain Manchester City lainnya seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, atau Riyad Mahrez. Alasannya karena dia lebih fit. Selain itu sisi kanan pertahanan Crystal Palace yang ditempati oleh Aaron Wan-Bissaka sering kali ditinggal karena dia sering membantu serangan (itu juga yang membuat Wan-Bissaka mencatatkan banyak tekel, karena dia sering out of position).

Total 17 peluang tercipta dari sisi kanan Palace sehingga membuat Sané berpotensi akan sedikit leluasa bergerak untuk nantinya memberikan asis atau bahkan mencetak gol. Untuk catatan statistik individu, dalam empat gameweek terakhir Sané hanya bermain dua kali. Dia melepaskan 7 tembakan, melakukan 14 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, menciptakan 3 peluang, dan mencetak satu gol.

Gylfi Sigurðsson (Everton, £7.3) tercatat sebagai pemain tengah yang terbanyak kedua melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir: 13 tembakan dan berbuah satu gol. Dalam menciptakan peluang, Sigurðsson juga cukup mahir dengan 12 peluang dan berbuah satu asis. Apabila melihat lebih jauh lagi, Sigurðsson cukup konsisten: di GW28 mencetak dua gol, di GW31 mencetak satu gol, dan di GW32 memberikan satu asis. Melihat catatan di atas, namanya cukup layak untuk masuk skuat unggulan kami di GW34, apalagi lawan yang dihadapi adalah Fulham yang merupakan kesebelasan paling banyak ditembak (71) dan telah kemasukan 11 gol di empat gameweek terakhir.

Sama halnya dengan Sigurðsson, Youri Tielemans (Leicester, £6.1) juga punya penampilan yang konsisten bersama Leicester City. Dari GW28 hingga GW33, pemain berkewarganegaraan Belgia ini selalu terlibat di enam gol Leicester. Dari enam gol itu, Tielemans mencetak dua gol dan memberikan empat asis.

Di GW34 ini Leicester akan bermain di kandang dan menghadapi Newcastle United yang dalam empat gameweek terakhir kemasukan tujuh gol. Untuk catatan statistik individu, Tielemans melepaskan 11 tembakan (terbaik keempat), menciptakan 6 peluang, dan melepaskan 8 umpan silang. Meski dalam skema Brendan Rodgers, Tielemans dimainkan di sisi kiri penyerangan, dia sering kali dibebaskan untuk bergerak masuk ke tengah dan sesekali melepaskan tembakan sehingga peluangnya untuk mencetak gol cukup terbuka.


Simak opini, komentar, dan sketsa adegan Rochi Putiray tentang jual-beli lisensi klub yang kerap terjadi di Liga Indonesia:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW34:

Catatan: Pada gameweek 34 ini, hanya Brighton & Hove Albion dan Cardiff City yang menjalani double gameweek. Namun pada gameweek 35 pekan depan, akan ada delapan kesebelasan yang memainkan double gameweek, yang terbagi dalam empat pertandingan, yaitu:

  • Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion
  • Watford vs Southampton
  • Wolverhampton Wanderers vs Arsenal
  • Manchester United vs Manchester City

Jadi mungkin para manajer FPL bisa siap-siap dari sekarang untuk memiliki pemain-pemain dari delapan kesebelasan di atas.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 April 2019.

Komentar