Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Di gameweek ini kami tidak merekomendasikan para pemain Arsenal dan Chelsea yang akan saling berhadapan. Meski tak diunggulkan, apabila kalian memiliki Eden Hazard di skuat FPL kalian, sebaiknya dipertahankan saja.

Untuk gelandang pertama yang kami unggulkan di GW23 ini adalah Mohamed Salah (Liverpool, £13.4) yang akan menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri. Di empat gameweek terakhir, Salah telah mencetak 3 gol dan 2 asis dengan total memberikan 37 poin untuk para manajer FPL yang selalu percaya kepadanya.

Dari catatan statistik individu, Salah mencatatkan 8 tembakan dan 8 peluang. Posisinya kini lebih menjadi penyerang utama di Liverpool, terlihat dari total sentuhannya di kotak penalti lawan sebanyak 35 kali, lebih banyak dibandingkan penyerang mereka, Roberto Firmino (21). Menghadapi Palace yang telah ditembak sebanyak 46 kali dan tercipta 32 peluang, rasanya Salah punya peluang besar untuk kembali mencetak gol dan juga memberikan asis di GW23 ini.

Paul Pogba (Man United, £8.6) tentu akan selalu layak untuk masuk skuat unggulan kami, apalagi di GW23 ini ia akan bermain di Old Trafford di mana dia cukup produktif. Setelah ditangani Ole Gunnar Solskjær, Pogba telah menciptakan 4 gol dan 1 asis ketika bermain di kandang. Peluang untuk kembali mencetak gol atau asis terbuka, karena lawannya, Brighton & Hove Albion, dalam empat pertandingan tandang telah kemasukan 6 gol dan menerima total 48 tembakan.

Dari catatan statistik, Pogba menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan (19) di empat gameweek terakhir. Dalam hal menciptakan peluang, Pogba juga menjadi salah satu yang terbaik di mana ia telah menciptakan 11 peluang (terbanyak ketiga) di empat gameweek terakhir. Satu asisnya di pertandingan besar ketika menghadapi Tottenham Hotspur di GW22 rasanya menjadi pembuktian bahwa Pogba menjadi invenstasi baik hingga akhir musim nanti.

Sudah lama kami tak mengunggulkan pemain yang satu ini, Christian Eriksen (Spurs, £9.3). Pemain ini sering kali dilupakan bahwa perannya sangat penting di Tottenham. Dia adalah nyawa Tottenham ketika memulai serangan. Di GW23 ini, Tottenham harus kehilangan Kane sampai Maret karena cedera. Maka dari itu peran Eriksen akan sangat penting ketika Tottenham bertandang ke Fulham yang dalam empat gameweek terakhir ketika bermain di kandang hanya bisa meraih satu kali nirbobol.

Kelebihan Eriksen adalah perannya sebagai set piece taker Spurs. Kehilangan Kane tentu akan berpengaruh ketika Tottenham bermain open play. Eriksen telah melepaskan 7 tembakan dan menciptakan 9 peluang lewat umpan yang ia berikan sehingga membuat dirinya cukup potensial untuk memberikan asis di GW23 ini; mungkin untuk Fernando Llorente yang memiliki tubuh tinggi.

Matt Ritchie (Newcastle, £5.8) ternyata masuk ke jajaran pemain terbanyak menciptakan peluang di empat gameweek terakhir ini. Dia hanya terpaut satu angka dari total peluang Paul Pogba, yaitu 10 kali menciptakan peluang. Untuk gelandang dengan harga murah, Ritchie menjadi yang paling potensial karena dia hanya akan menghadapi Cardiff City yang dalam empat gameweek terakhir menjadi kesebelasan paling banyak menerima tembakan (74) dan tercipta 58 peluang. Dengan catatan Cardiff tersebut, Ritchie tentu sangat berpeluang, apalagi dia cukup rajin melepaskan umpan silang (26).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Pekan depan tidak ada Liga Primer Inggris. Tenggat waktu (deadline) FPL gameweek selanjutnya (GW24) akan jatuh pada Rabu, 30 Januari 2019, pukul 01.45 WIB. Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Januari 2019.

Komentar