Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Kembali lagi bertemu dengan kami. Jangan bosan yak! Mari bersiap lagi untuk mengatur skuat FPL karena akhir pekan ini akan dimulai gameweek 20. Baiklah, sudah siap dengan rekomendasi pemain lini belakang di GW20 ini? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil mencetak tiga kali nirbobol dalam empat pertandingan terakhirnya, Hugo Lloris (Spurs, £5.4) berpeluang untuk meraih prestasi kala Tottenham Hotspur akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di kandang. Lini belakang anak asuh Mauricio Pochettino tampil solid ketika membantai Bournemouth lima gol tanpa balas di Wembley Stadium. Bahkan dengan hasil tersebut, Spurs berhasil menggeser posisi Manchester City di peringkat kedua.

Tampaknya Harry Kane dkk ingin menjaga momentum kemenangan ini untuk menjaga jarak dengan Liverpool atau Man City. Peluang Lloris untuk meraih nirbobol bisa dikatakan besar karena ia hanya melakukan 8 penyelamatan* yang mana secara tidak langsung mengatakan bahwa pertahanan Spurs susah ditembus oleh lawan.

Akhirnya setelah kami pertahankan, Lucas Digne (Everton, £5.1) menjawab kepercayaan kami dengan sumbangsih dua golnya kala Everton menghempaskan Burnley di Turf Moor dengan skor 5-1. Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada GW20 ini, Digne berpeluang untuk kembail meraih poin karena anak asuh Chris Hughton menjadi salah satu kesebelasan yang tidak terlalu mentereng dalam hal menyerang. Glenn Murray dkk tercatat hanya berhasil melepaskan 11 tembakan tepat sasaran* (yang menjadi dua gol) dan butuh waktu 9 menit untuk membuat satu peluang*.

Memang ada peluang untuk meraih nirbobol tapi berulang kali kami sampaikan bahwa statistik menyerang Digne lebih menjanjikan untuk menghasilkan poin. Tiga gol yang ia cetak di empat pertandingan terakhirnya adalah bukti. Selain itu ia juga berpeluang mencetak poin dari asis karena statistik mencatat Digne sudah melakukan 26 kali usaha umpan silang* dan membuat 8 peluang* (terbanyak di antara jajaran bek lainnya).

Diam-diam tapi tidak menghanyutkan, Jose Holebas (Watford, £4.7) berhasil meraih prestasi di tiga laga terakhirnya. Meski di laga terakhir mengalami kekalahan melawan Chelsea dengan skor 1-2, Holebas berhasil mencetak asis di laga tersebut. Pada pekan ke-20 ini, Watford akan kembali bermain di kandang untuk menghadapi Newcastle United yang mempunyai predikat kesebelasan yang tergolong cupu dalam urusan mencetak gol.

Anak asuh Rafael Benitez tercatat hanya berhasil mencetak 2 gol* dengan 11 kali tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 10.9 menit untuk membuat satu peluang*. Tentu peluang untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka, akan tetapi jangan lupakan statistik menyerang dari Holebas yang sudah melakukan 21 kali usaha umpan silang* dan membuat 3 peluang*.

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di GW20 ini adalah Ricardo Pereira (Leicester, £5.1) yang berhasil menjebol gawang Man City dan mengantarkan The Foxes meraih dua kemenangan beruntun. Pereira berhasil meraih prestasi di dua kemenangan Leicester City tersebut. Akan menghadapi Cardiff City di King Power Stadium, nampaknya Pereira berpeluang untuk meraih prestasi ketiganya secara beruntun.

Potensi untuk meraih nirbobol bisa dibilang cukup besar dikarenakan Cardiff mempunyai catatan menyerang yang B aja. Anak asuh Neil Warnock tercatat hanya melepaskan 14 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 9.2 menit untuk membuat satu peluang*. Pemain asal Portugal ini juga berpotensi meraih poin dari usaha menyerangnya yang tercatat sudah melakukan 11 kali usaha umpan silang*, 5 sentuhan di kotak penalti lawan*, dan 2 percobaan tembakan*.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 Desember 2018.

Komentar