Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Jadwal padat Liga Primer Inggris di boxing day dan festive period membuat para penyerang bisa saja menjadi korban rotasi para manajernya. Salah satu penyerang premium maintream, Sergio Agüero, sebenarnya bisa dimasukkan. Namun dia belum mencatatkan statistik menarik dalam empat gameweek terakhir, yang membuat kami berpaling melihat nama-nama potensial lainnya dari aspek statistik.

Hal itu membuat pemilihan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.5) tak mengherankan. Penyerang Gabon ini sudah mencetak satu asis, 2 gol, 4 chances created, dan 6 big chances (terbaik di antara semua pemain) dalam empat gameweek terakhir. Dia juga mencatatkan 12 tembakan yang 11 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik) dan 6 on target (terbaik kedua).

Arsenal akan bertamu ke kandang Brighton & Hove Albion di gameweek 19. Mereka sudah kebobolan 6 gol dari total 56 tembakan (terburuk keenam) yang mereka terima dalam rentang waktu yang sama. Meski Aubameyang selalu menjadi starter dalam waktu tersebut, itu tak lantas membuatnya akan otomatis dirotasi. Ngomong-ngomong selain Aubameyang, kalian juga bisa mempertimbangkan Harry Kane (tidak kami masukkan dengan pertimbangan harga dan poin yang akan lebih maksimal pada Son Heung-min di gelandang unggulan).

Berikutnya Raúl Jiménez (Wolves, £6.2) juga menjadi prospek menarik di boxing day. Wolverhampton Wanderers akan bertamu ke kandang Fulham pada GW19, di mana Fulham sudah kebobolan 7 kali, ditembak dari dalam kotak penalti sebanyak 34 kali, dan ditembak tepat sasaran 19 kali dalam empat gameweek terakhir.

Walau kalah 0-2 dari Liverpool di GW18, Jiménez sendiri berhasil mencatatkan 2 gol dari 10 tembakan, yang 8 di antaranya dari dalam kotak penalti, dari empat gameweek terakhir. Sama seperti Aubameyang dan Kane, Jiménez juga merupakan penyerang tak tergantikan di Wolves. Kemungkinan besar ia tak akan dirotasi di boxing day nanti.

Jika dari tadi beberapa nama membuat kita khawatir dirotasi, sepertinya tak demikian dengan Aboubakar Kamara (Fulham, £4.4) yang hanya bermain 14 menit pada GW18 (Newcastle United 0-0 Fulham). Bukan hanya harganya yang super murah, Kamara memiliki statistik menggiurkan dalam empat gameweek terakhir: 2 gol, 4 chances created, 9 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran (terbaik kedua dari semua pemain).

Kamara memang akan melawan Jiménez yang baru saja kami rekomendasikan di atas. Bukannya "mencari gara-gara", karena sebenarnya Wolves juga sudah ditembak 57 kali (terburuk keempat) dalam rentang waktu yang sama, meski mereka hanya kebobolan 4 kali. Lagipula tak ada salahnya memiliki penyerang semurah Kamara yang ternyata sudah dimiliki hampir 10% manajer FPL di seluruh dunia; artinya ia hampir mainstream.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Desember 2018.

Komentar