Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Secara umum West Ham United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Arsenal (kecuali melawan Liverpool di akhir tahun) adalah lima kesebelasan yang memiliki jadwal relatif ringan di festive period (sampai Tahun Baru 2019). Oleh karena itu jika kalian memiliki penyerang atau pemain dari lima kesebelasan di atas, maka kalian bisa cukup percaya diri mengarungi badai dan padatnya jadwal sampai 2019 ganti kalender.

Berdasarkan catatan statistik di empat gameweek terakhir, dua dari tiga penyerang yang kami unggulkan di gameweek 18 ini masuk kepada kategori kesebelasan dengan jadwal ringan. Pertama adalah Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.5) yang mencatatkan 13 tembakan (terbaik ketiga dari semua pemain) dengan 11 dari dalam kotak penalti (terbaik), 6 on target (terbaik ketiga), dan 2 gol.

Bukan hanya membuat gol, Aubameyang juga bisa diandalkan dalam membuat peluang (5) serta asis (2). Arsenal akan menjamu Burnley yang ditembak 76 kali (terbanyak), dengan 48 dari dalam kotak penalti (terbanyak), 24 tepat sasaran (terbanyak kedua), dan 6 di antaranya menjadi gol. Burnley juga kecolongan peluang terbanyak, baik dari kanan (21), kiri (18), maupun tengah (22).

Meski baru menunjuk Ole Gunnar Solskjær sebagai manajer interim, Man United memiliki jadwal relatif ringan. Tugas pertamanya adalah bertandang ke Cardiff City (mantan kesebelasan asuhannya yang dia bawa degradasi). Dari semua pemain Setan Merah, Marcus Rashford (Man United, £6.9) adalah salah satu dengan catatan statistik terbaik dari empat gameweek terakhir.

Rashford telah mencatatkan satu gol, 4 asis (terbaik kedua dari semua pemain), 10 tembakan yang 7 di antaranya tepat sasaran (terbaik), serta 9 chances created, dan selalu menjadi srtarter. Meski ada Romelu Lukaku, Solskjær seharusnya tak mengabaikan penyerang asli kelahiran Manchester ini dengan catatan statistik seperti di atas; apalagi Cardiff juga menjadi kesebelasan terbanyak kedua ditembak tepat sasaran (24 —sama banyaknya dengan Man United).

Southampton memang akan bertandang ke markas Huddersfield Town, namun Danny Ings (Southampton, £5.4) bisa kalian andalkan karena The Terriers hanya berhasil menang satu kali di kandang musim ini dari 9 pertandingan (6 di antaranya berakhir dengan kekalahan). Mereka juga kebobolan 6 kali dalam empat gameweek terakhir.

Dari rentang waktu yang sama, Ings berhasil mencetak dwigol ke gawang Arsenal dari 3 tembakan tepat sasarannya, meski ia hanya sekali menjadi starter. Dengan harganya yang relatif murah, Ings menjadi salah satu senjata mematikan di GW18 ini. Apalagi Huddersfield juga hanya berhasil mencatatkan satu nirbobol dalam enam pertandingan terakhir mereka.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW18:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Desember 2018.

Komentar