Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Dari segi statistik, Sergio Agüero masih berada pada posisi teratas dalam urusan tembakan (38) dan tembakan di dalam kotak penalti lawan (28) jika dibandingkan dengan semua pemain Liga Primer Inggris. Ia (5 gol) hanya kalah dari Eden Hazard soal mencetak gol (6), serta ketinggalan satu tembakan tepat sasaran dari Aleksandar Mitrovic (12).

Jadi meski lagi-lagi kami tak memasukkan namanya, dan meski di gameweek 8 ini juga Manchester City akan bertandang ke kandang Liverpool, sebaiknya kalian pertahankan Agüero jika kalian memilikinya di skuat FPL kalian. Namun jika kalian tak memiliki Agüero, khusus untuk GW8 ini ada tiga penyerang yang secara umum lebih menggiurkan.

Penyerang paling bikin mupeng menjelang jeda internasional pekan depan tentu saja Harry Kane (Spurs, £12.5). Dalam empat gameweek terakhir bersama Tottenham Hotspur, Kane telah mencetak 3 gol (terbaik kedua dari semua pemain), 12 tembakan dari dalam kotak penalti (terbaik kedua), 8 tembakan on target (terbaik), dan 5 big chance (terbaik).

Pada GW8, Spurs akan menjamu Cardiff City, yang menjadi kesebelasan terbanyak ketiga soal ditembak (46) dalam empat gameweek terakhir. Selain itu, dari rentang waktu yang sama, Cardiff juga menjadi kesebelasan terbanyak soal ditembak tepat sasaran (30) dan kebobolan (14). Jangan kaget jika gawang Neil Etheridge akan terkena badai (hurricane) di GW8 nanti.

Kecuali saat melawan Liverpool dan Wolverhampton Wanderers, Marko Arnautovic (West Ham, £7.0) selalu bisa mencetak satu gol di setiap pertandingannya. Ia berhasil menjadi monster di dalam kotak penalti lawan dengan 24 sentuhannya (terbaik keenam di antara penyerang) di empat gameweek terakhir.

Dalam rentang waktu yang sama, Brighton & Hove Albion (lawan West Ham United di GW8) sudah kebobolan 8 kali (terburuk keempat) dengan menerima 68 tembakan (terburuk ketiga) yang 45 di antaranya dari dalam kotak penalti (terburuk keempat). Mereka juga menderita 12 big chance (terburuk kedua) di mana Arnautovic berhasil mencatatkan 3 (terbaik keenam) sejak GW4.

Penyerang terakhir yang kami unggulkan adalah pemain yang fotonya bisa dilihat pada gambar paling atas, yaitu Raúl Jiménez (Wolves, £5.6). Dalam empat pekan terakhir, penyerang Wolverhampton Wanderers ini mencatatkan 5 big chance (terbaik bersama Kane), 15 tembakan (terbaik ketiga), dan 7 shot on target (terbaik kedua).

Wolves akan menghadapi Crystal Palace di GW8 yang sudah menderita big chance dua kali lipat dari yang berhasil Jiménez catatkan. Selain itu, jadwal Wolves ke depan juga tergolong ringan, kecuali pada GW11 dan GW12.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Oktober 2018.

Komentar