Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Ada dua penyerang yang laku keras di daftar belanja para manajer FPL menjelang gameweek 5 ini. Kebetulan hanya dua pemain itu yang kami masukkan ke dalam penyerang unggulan, karena kami memutuskan memainkan formasi 1-3-5-2 kali ini. Kebetulannya lagi, kedua pemain tersebut akan saling berhadapan.

Setelah jeda internasional, Sergio Agüero menjadi pemain FPL yang paling mainstream alias paling banyak dimiliki oleh para manajer, yaitu dengan kepemilikan 51.9%. Sementara itu Aleksandar Mitrovic menjadi pemain yang paling banyak dibeli menjelang GW5 ini dengan lebih dari 360 ribu manajer yang sudah membelinya sejauh ini.

Agüero dan Mitrovic akan saling berhadapan di GW5 ini. Manchester City akan menjamu Fulham di Etihad Stadium. Sebuah pertandingan yang menjanjikan permainan terbuka; sehingga kita bisa berharap akan ada banyak gol.

Sergio Agüero (Man City, £11.3) tidak dilibatkan di jeda internasional September 2018 bersama Tim Nasional Argentina, sehingga ia dinilai akan sangat fit. Ia juga sering bermain sebagai starter pada pertandingan kandang Man City. Sejauh ini, Agüero bukan hanya produktif soal gol (3), tapi juga soal statistik tembakan (20, terbaik di antara semua pemain), tembakan tepat sasaran (6, terbaik kelima), dan chances created (10, terbaik ketiga). The Citizens akan menghadapi Fulham yang kecolongan 47 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk), 12 big chance (terburuk), 3 error (terburuk kedua), dan 9 kali kebobolan (terburuk ketiga) dalam empat gameweek ini.

Berseberangan dengan itu, ada Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.7) yang akan mencoba membobol gawang Man City. Mitrovic sudah mencetak 4 gol (terbaik di antara semua pemain bersama Sadio Mané) dengan dua di antaranya saat tandang (melawan Tottenham Hotspur dan Brighton & Hove Albion), 18 tembakan (terbaik ketiga) dengan 9 on target (terbaik), serta 5 big chance (terbaik ketiga).

Sebenarnya untuk penyerang bujet menengah sampai murah, ada banyak kandidat yang menggiurkan selain Mitrovic; bahkan lebih menggiurkan daripada para penyerang premium seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Jamie Vardy.

Dari polling di atas, Callum Wilson memuncaki jumlah tembakan di dalam kotak penalti, angka tembakan di dalam kotak penalti Danny Ings juga sama dengan Agüero dan Mitrovic, angka tembakan Arnautovic juga hanya lebih sedikit satu daripada Ings. Selain nama-nama di atas, ada juga dua yang tak kalah menjanjikan: Troy Deeney dan Glenn Murray. Khusus sampai GW5 ini, para penyerang murah sedang berjaya. Manfaatkan lah.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW5:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 September 2018.

Komentar