Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Setelah satu penjaga gawang dan tiga bek unggulan, saatnya beralih ke posisi gelandang. Pada gameweek 5 ini kami memakai formasi 1-3-5-2; dengan lima gelandang.

Nama pertama yang kami unggulkan adalah Eden Hazard (Chelsea, £10.7) yang dalam empat gameweek terakhir ini menjadi gelandang dengan jumlah asis terbanyak (2). Selain itu, pemain bernomor punggung 10 ini tercatat sebagai gelandang yang paling banyak menciptakan peluang (10). Satu gol dan satu asis yang ia catatkan ketika jeda Internasional kemarin membuktikan ia masih tetap menjanjikan setelah Piala Dunia 2018.

Sadio Mane (Liverpool, £10.0) terus tampil apik bersama Liverpool seolah menyingkirkan kepopuleran Mohamed Salah di empat gameweek terakhir ini. Sejauh ini Mane menjadi gelandang dengan total gol terbanyak (4) dari 10 tembakan, 20 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan 6 peluang yang ia ciptakan. Menghadapi Tottenham Hotspur di GW5 ini Mane bisa jadi pemain kunci karena kemungkinan Salah akan mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain belakang Spurs.

Gylfi Sigurdsson (Everton, £7.4) menjalani musim keduanya bersama Everton dan perannya sudah terlihat sangat penting untuk lini tengah. Everton akan menghadapi West Ham United di kandang sendiri. Gylfi sudah mencatatkan 11 tembakan sejauh ini, menandakan bahwa ia jadi pemain yang berbahaya di lini tengah Everton, apalagi Richarlison de Andrade juga masih absen karena kartu merah. Jika Everton sulit menembus pertahanan West Ham, mereka bisa mengandalkan eksekusi bola mati pemain asal Islandia ini.

Nama Ryan Fraser (Bournemouth, £5.6) cukup menarik dari deretan gelandang murah. Dari semua pemain, Fraser tercatat masuk lima besar pembuat peluang selama empat gameweek ini (9). Fraser selalu menjadi pemain reguler dan tak tergantikan. Bermain di kandang, Bournemouth belum terkalahkan dan sangat produktif. Salah satu keunggulannya adalah pergerakan cepat di sisi sayap penyerangan Bournemouth. Menghadapi Leicester City yang tidak terlalu baik di lini pertahanan, tentu peluang Fraser sangat terbuka.

Ruben Neves (Wolves, £5.2) selalu menarik perhatian kami di setiap gameweek-nya karena peran pentingnya di lini tengah Wolverhampto Wanderers. Ia juga merupakan set piece taker utama untuk tendangan bebas. Neves pun masuk ke dalam empat besar gelandang yang paling banyak melakukan tembakan, terutama tembakan jarak jauh, dan kebetulan juga Burnley termasuk kesebelasan yang paling banyak ditembak (35).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW5:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 September 2018.

Komentar