Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Jeda Internasional September 2018 telah berakhir. Liga Primer Inggris akan berlanjut ke gameweek 5. Pastikan terlebih dahulu pemain andalan atau yang kalian incar dalam kondisi aman atau fit setelah jeda internasional ini, khususnya beberapa pemain yang dipanggil untuk membela negaranya.

Jika kalian tidak sempat memantau pertandingan jeda internasional (khususnya UEFA Nations League) kemarin, kami menawarkan solusi yaitu rekomendasi para barisan pertahanan yang berpeluang meraih prestasi di GW5 ini.

Pada GW5 ini, kami merekomendasikan memasang double defense Chelsea. Dari penjaga gawang, Kepa Arizzabalaga (Chelsea, £5.5) mempunyai peluang untuk meraih nirbobol ketiganya pada 2018/19 kala menghadapi Cardiff City di Stamford Bridge. Anak asuh Neil Warnock tercatat sebagai kesebelasan yang paling cupu dalam hal melakukan tembakan tepat sasaran (hanya berhasil melepaskan 8 tembakan tepat sasaran).

Beralih ke pertahanan The Blues lainnya, Marcos Alonso (Chelsea, £6.8) tidak dapat dielakkan. Ia selalu menyumbang prestasi di empat gameweek yang sudah berjalan ini. Seperti alasan yang sudah disebutkan di bagian pilihan kiper, pemain asal Spanyol ini berpeluang besar untuk meraih poin nirbobol di GW5 ini. Beralih ke potensi poin menyerang, Alonso sudah melakukan 12 kali percobaan tembakan, 16 kali sentuhan di kotak penalti—yang mana statistik tersebut jauh mengungguli catatan menyerang bek lainnya. Kesimpulannya, berinvestasilah ke Marcos Alonso untuk masa depan skuat FPL kalian.

Selanjutnya Benjamin Mendy (Man City, £6.4) adalah nama yang mungkin akan konsisten bersinar selama 2018/19 (jika tidak terganggu cedera). Jika Alonso kerap kali menyumbang poin dari ancaman mencetak gol, beda hal dengan Mendy yang mahir mendapat poin dari asis yang ia berikan. Ia sudah mencatatkan 27 umpan silang, 7 di antaranya menjadi peluang, dan 4 diselesaikan menjadi gol oleh rekannya. Akan menghadapi Fulham di Etihad Stadium, Mendy berpeluang meraih prestasi layaknya yang sang pemain utarakan di cuitan media sosialnya. ”fans #FPL gak akan rugi kalau masang gue”.

Jika cuitan itu tidak bisa dipertanggungjawabkan, jangan langsung menyerbu media sosial miliknya layaknya kebanyakan warganet di Indonesia. Tunggu dua, tiga pekan berikutnya. Jika masih tidak memberi poin, hanya ada satu kata; Seranggggg……

Barisan pertahanan terakhir yang kami rekomendasikan di GW5 ini adalah Cedric Soares (Southampton, £4.4) yang akan menghadapi Brighton & Hove Albion di St. Mary`s Stadium. Pada GW4 lalu, Cedric berhasil berprestasi dengan meraih nirbobol dan mencetak satu asis yang membuatnya mendapat tiga poin bonus. Ia berhasil mencatatkan 17 umpan silang (dua di antaranya berbuah peluang). Di sisi lain, Brighton tercatat sebagai kesebelasan yang lemah dalam hal menyerang. Anak asuh Chris Hughton hanya berhasil melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 11.5 menit untuk membuat satu peluang. Potensi meraih nirbobol tentunya terbuka lebar mengingat Southampton mendapat keuntungan karena bermain di hadapan fans sendiri.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW5:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 September 2018.

Komentar