Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Setalah pada gameweek 28 lalu kami hanya merekomendasikan empat gelandang unggulan, pada GW29 ini kembali kami rekomendasikan lima gelandang, sehingga akan membentuk formasi 1-3-5-2. Melihat jadwal pertandingan, beberapa pemain yang baru kami rekomendasikan di GW28 lalu, kami prediksi akan kembali mengulangi penampilan baiknya.

Nama Mohamed Salah (Liverpool, £10.5) tentu akan selalu kami rekomendasikan. Satu golnya kemarin ke gawang West Ham, membuat ia terus bersaing bersama Harry Kane untuk menjadi pencetak gol terbanyak pada musim ini. GW29 ini, peluangnya untuk mencetak gol pun terbuka melihat lini pertahanan Newcastle yang kebobolan dua gol pada GW28 kemarin. Selain itu, semakin padunya Salah dengan Firmino dan Mane yang bisa disebut dengan trio "Firmansah", menjadi hal yang dapat membantu Salah menerima umpan dari Firmino atau Mane untuk mencetak gol.

Eden Hazard (Chelsea, £10.7) kembali kami unggulkan melihat perannya yang akan kembali dibutuhkan menghadapi Man City. Walau hanya memberikan poin asis pada GW28 kemarin menghadapi Man United, tentu ia menjadi pemain utama Chelsea dalam mendulang poin FPL selain nama Willian yang sedang on fire juga. Punya catatan baik ketika bermain tandang, minimal mencetak satu gol dan satu asis menjadi pertimbangan lain untuk memilih namanya. Sembilan tembakan, 18 kali sentuhan di dalam kotak penalti, 15 kali menciptakan peluang (terbaik) adalah catatan pendukung bagi dirinya.

Nama ketiga adalah Kevin De Bruyne (Man City, £10.4) yang akan menghadapi Hazard. Pada pertemuan pertama antara kedua kesebelasan, ia menjadi penentu kemenangan Man City atas Chelsea lewat gol yang ia cetak. Selain berpotensi untuk mencetak gol, tentu yang paling diharapkan dari dirinya adalah minimal memberikan asis kepada Sergio Aguero di depan atau memberikan asis lewat set piece yang didapat oleh Man City. Sejauh ini ia menjadi pemain dengan catatan asis terbanyak dengan total 14. Motivasi dirinya untuk mencetak gol ke gawang mantan klub tentu menjadi perhitungan tambahan bagi dirinya untuk kami unggulkan.

Xherdan Shaqiri (Stoke City, £6.3) lagi-lagi membayar kepercayaan dengan satu golnya ke gawang Leicester lewat tendangan jarak jauh. Akhir pekan ini di GW29, Stoke akan menghadapi Southampton dan peluang untuknya mencetak gol kembali terbuka, di mana posisi kiri pertahanan Southampton lemah dibanding sisi kanan pertahanan. Di empat gameweek terakhir, 38 umpan silang dan sembilan peluang tercipta di sana. Selain itu, tendangan jarak jauh Shaqiri akan dimanfaatkan ketika Stoke sulit membongkar pertahanan Southampton di mana dalam empat gameweek terakhir, ia telah melakukan delapan tembakan dan berbuah tiga gol. Mengemban tugas sebagai set piece taker membuat ia paling berpotensi untuk memberikan asis untuk rekan-rekannya.

Nama terakhir yang kami pilih adalah si anak hilang Pascal Gross (Brighton, £5.9). Gross sempat mengalami penurunan pada pertengahan musim ini dan cukup membuat Brighton sulit meraih kemenangan. Namun dalam tiga gameweek terakhir, ia tampil baik dengan mampu mencetak satu gol dan memberikan dua asis. Walau yang dihadapi pada GW29 ini adalah Arsenal, tentu perannya akan sangat penting dan juga akan sangat diharapkan Glenn Murray untuk mendapat umpan darinya. Lini pertahanan Arsenal yang harus kehilangan Nacho Monreal akan sedikit memudahkan bagi dirinya. 10 tembakan ke arah gawang, 12 sentuhan di dalam kotak penalti, 13 kali menciptakan peluang (terbaik ketiga), dan melepaskan 19 kali umpan silang adalah catatan pendukung bagi dirinya di empat gameweek terakhir.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Maret 2018.

Komentar