Prospek Hazard dan Willian di Tiga Gameweek Berikutnya

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Prospek Hazard dan Willian di Tiga Gameweek Berikutnya

Eden Hazard kembali on fire di Gameweek 24 ini setelah ia tidak memberikan poin bagi para manajer FPL yang tetap percaya kepadanya di GW23. Hazard dilepas oleh sekitar seratus ribu manajer FPL sebelum pertandingan menghadapi Brighton, Sabtu kemarin (20/1). Bukan pertama kalinya Hazard cukup banyak dilepas oleh manajer FPL, ia sempat kehilangan setengah juta kepercayaan manajer FPL sejak GW20.

Pada gameweek 24 ini, Hazard membuktikan bahwa dirinya masih pantas untuk dipercaya oleh para manajer FPL. Dua gol berhasil ia cetak ke gawang Brighton dan menghasilkan 16 poin di permainan Fantasy Premier League. Kembali tampil baiknya Hazard di GW24 ini tidak lepas dari kecerdikan strategi Antonio Conte untuk menyiasati absennya Alvaro Morata karena hukuman kartu dan Pedro yang mengalami cedera hamstring.

Pada pertandingan menghadapi Brighton, Conte menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan menempatkan Michy Batshuayi sebagai target man. Hazard ditemani Willian untuk bermain di belakang Batshuayi dan Conte menempatkan Kante untuk memotong alur serangan awal lawan lalu membantu memberikan awal serangan menuju kaki Hazard. Apabila Fabregas bermain tentu itu akan lebih baik lagi karena ia memiliki visi menyerang yang lebih baik dari Kante.

Pada formasi ini Hazard dan Willian terlihat sangat padu untuk saling menciptakan peluang. Keduanya pun saling memberikan asis satu sama lain. Hazard mencetak dua gol dan satu asis sedangkan Willian mencetak satu gol dan satu asis.

Selain menariknya Hazard yang kembali, hal menarik lainnya adalah seorang Willian. Setelah para manajer melepas Hazard dari skuat FPL, mereka beralih kepada nama Willian. Total kepemilikan Willian sekarang melebihi angka kepemilikan Hazard. Willian dimiliki oleh 7,6% manajer FPL saat ini, total itu melebihi kepemilikan Hazard yang hanya 6,4%.

Benar saja, 10 ribu mantan pemilik Hazard beralih ke Willian. Selain sering menjadi kejutan mencetak gol ketika bermain, harga Willian (£6.7) di FPL yang jauh lebih murah dari Hazard menjadi salah satu faktor jumlah kepemilikannya melebihi Hazard (£10.6).

Hazard dan Willian bisa jadi pemain yang diandalkan untuk tiga gameweek ke depan karena Chelsea akan menghadapi lawan yang relatif lemah. Chelsea akan menghadapi Bournemouth, Watford dan West Brom yang termasuk sebagai tim dengan kemasukan paling banyak sejauh ini.

Selain jadwal yang cukup mudah, catatan statistik yang dicatatkan kedua pemain ini cukup menarik. Willian menciptakan 12 peluang, tiga asis, 15 umpan silang, 9 tembakan, 14 sentuhan di dalam kotak penalti dan dua gol. Hazard mencatatkan 7 peluang, 26 sentuhan di dalam kotak penalti, tiga gol, 10 tembakan dan 7 peluang.

Komentar