Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 17

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Wilfried Bony yang berhasil tampil baik dari daftar pemain spekulatif kami.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW17 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Adrián San Miguel del Castillo (West Ham United)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 0.5%

Adrián bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW17 ini sejak berhasil tampil impresif semenjak menggeser posisi Joe Hart dua pekan terakhir. Ia berhasil melakukan delapan penyelamatan ketika melawan Man City & Chelsea menunjukkan bahwa kiper ini mempunyai mental yang bagus ketika berhadapan dengan tim papan atas. Bukan tidak mungkin ketika menghadapi Arsenal di tengah pekan ini, ia akan mengulangi penampilan apiknya meskipun gawangnya nanti akan kebobolan, setidaknya ia masih mempunyai peluang untuk meraih poin bonus dari aksi penyelamatan yang dilakukannya.

Aaron William Cresswell (West Ham United)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.7%

Nama Aaron Cresswell bisa menjadi pemain differential di GW17 kali ini. Pemain ini berprestasi di dua pertandingan terakhirnya. Ketika melawan City ia berhasil mencetak asis, sedangkan pertandingan berikutnya ia berhasil mencatat nirbobol ketika bertemu Chelsea dan membantu West Ham meraih kemenangan. Akan bermain melawan Arsenal di London Stadium tengah pekan ini, dengan kemampuan mengirim umpan silangnya (17 kali umpan silang di empat pertandingan terakhirnya), sesuai namanya: "Crosswell", bukan tidak mungkin ia bisa memanfaatkan celah Arsenal ketika sedang asyik menyerang untuk kemudian mencetak asis.

Jóhann Berg Guðmundsson (Burnley)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.3%

Sejak Robert Brady cedera, Burnley mulai terus mengandalkan Guðmundsson. Pemain asal Islandia ini sudah mencatatkan 2 asis, 8 tembakan, 7 peluang, dan 9 sentuhan di dalam kotak penalti dalam empat GW terakhir. Burnley akan menjamu Stoke City yang dalam rentang waktu yang sama sudah ditembak 54 kali, dengan 26 di antaranya tepat sasaran (terburuk di antara semua kesebelasan)

Charles Austin (Southampton)
Harga: £6.2
Kepemilikan: 3.4%

Salah satu penyerang yang sedang on fire akhir-akhir ini adalah Charlie Austin. Di awal musim sempat diragukan kalah bersaing dengan Manolo Gabbiadini, Austin justru mampu menunjukkan jika ia bisa seproduktif ketika masih berseragam Queens Park Rangers dengan mencatatkan 4 gol (terbaik di antaranya penyerang bersama Harry Kane dan Wayne Rooney) dari 11 usaha tembakan (terbaik kelima) yang 6 di antaranya on target (terbaik ketiga) dalam empat GW terakhir. Jika kita mengerucutkan menjadi penyerang berharga di bawah £6.5, Austin berada di posisi teratas seluruh aspek statistik di atas. Lawan Southampton di GW17 adalah tamunya, Leicester City, yang sudah kebobolan 4 kali dan ditembak 50 kali (17 on target) dalam empat GW terakhir.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2017.

Komentar