Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 35

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 44900

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 35

Penyerang

Lagi-lagi pemain dari White Hart Lane, kali ini adalah Harry Kane (Tottenham, £11.6) yang selalu mencetak gol saat dimainkan melawan Arsenal di liga (5 gol dalam empat pertandingan). Alasan lain Kane menjadi favorit adalah karena Arsenal tidak dapat memainkan Shkodran Mustafi dan kemungkinan besar juga tidak akan diperkuat Laurent Koscielny pada pertandingan penting ini. Tottenham juga tercatat sebagai kesebelasan yang paling banyak membuat tembakan dalam empat pertandingan terakhir.

2 gol dan 1 asis yang dibuat Diego Costa (Chelsea, £10.3) kembali membuatnya masuk radar para manajer. Pekan ini, Costa akan dihadapkan dengan Everton, kesebelasan yang sering dibobolnya sejak menginjakkan kaki di Inggris (4 gol 2 asis dalam empat kali bermain di liga). Costa tampak buas mengincar gawang lawan saat menghadapi Southampton pada GW34, dia berhasil membuat 6 tembakan di kotak penalti, dan menjadi jumlah terbanyak pada pekan tersebut.

Penyerang terakhir diisi oleh Christian Benteke (Crystal Palace, £7.3) yang kembali menunjukkan produktivitasnya. 2 gol berhasil dibuat oleh Benteke saat melawan Liverpool, walau akhirnya catatan tersebut tidak diteruskan saat melawan Tottenham. Dari kedua pertandingan tersebut, Benteke berhasil membuat 6 tembakan di kotak penalti lawan, dan juga menjadikannya memuncaki tabel kategori tersebut dalam periode empat pekan terakhir. Keunggulannya dalam duel udara juga akan memudahkannya mencetak gol, karena Burnley banyak menerima peluang lawan dan dari situasi bola mati dalam empat pertandingan terakhir.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah pemain berharga murah atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Kiper cadangan pekan ini adalah Willy Caballero (Man City, £4.7). Man City sudah mengonfirmasi bahwa Claudio Bravo tidak akan bermain melawan Middlesbrough karena cedera yang dialaminya saat melawan Man United. Middlesbrough hanya berhasil mencetak 2 gol dalam empat pertandingan terakhir, selama DGW34 lalu pun, mereka hanya berhasil mencetak 1 gol melalui Marten De Roon – yang notabene adalah gelandang. Jumlah tembakan yang mereka buat dalam empat pertandingan terakhir menjadi angka kedua tersedikit di liga.

Pada posisi bek ada Jack Stephens (Southampton, £4.1) yang menawarkan diri sebagai bek murah jelang DGW36 dan DGW37. Southampton akan bermain di kandang sendiri melawan Hull, yang sejauh ini hanya sukses meraih 1 poin dalam pertandingan tandang sejak dilatih Marco Silva. Stephens bisa sesekali maju ke depan saat Southampton mendapat tendangan sudut untuk memperbesar peluangnya mencetak gol/asis.

Andai tendangan penaltinya masuk pada pekan lalu, Marko Arnautovic (Stoke, £7.1) akan masuk ke dalam tim pilihan dengan bukti limpahan poin. Meski begitu, Arnautovic masih punya peluang untuk membuktikan kualitasnya sebagai gelandang tim pilihan dalam pertandingan GW35 nanti, melawan West Ham di kandang sendiri. Arnautovic menjulang sendirian sebagai pemain Stoke yang paling banyak membuat tembakan, jauh di atas nama-nama seperti Xherdan Shaqiri maupun Peter Crouch.

Tidak lupa, Manolo Gabbiadini (Southampton, £6.4) juga kami masukkan sebagai penyerang cadangan. Sejak pulih dari cedera, Gabbiadini perlahan mulai banyak dimainkan oleh Claude Puel. Penyerang asal Italia ini sukses membuat asis (FPL) pada GW34 lalu melawan Chelsea. Pergerakannya mencari ruang di tiang jauh dari situasi tendangan sudut membuatnya berulang kali tidak terkawal. Keahliannya mencari ruang bisa bermanfaat untuk menembus pertahanan Hull yang banyak diserang di kotak penalti pada empat pertandingan terakhir. Statistik tembakan Southampton (menjadi angka ketiga tertinggi) pada periode yang sama juga tampak bercocokan dengan situasi Hull tersebut.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 28 April 2017.


Follow @PanditFPL di Twitter.

Komentar