Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by redaksi

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 19

Pemain Bertahan

Serupa dengan poin yang sudah kami jelaskan pada bagian Courtois, Marcos Alonso (Chelsea, £6.4) juga menjadi bek yang kami kedepankan pada GW19 ini. Selain itu, Alonso juga banyak berpengaruh pada serangan Chelsea. Dalam empat pertandingan terakhir, ia sudah mencatatkan 5 tembakan. Stoke sendiri, lawan Chelsea di GW19, adalah kesebelasan yang kecolongan tembakan di dalam kotak penalti terbanyak di antara semua kesebelasan Liga Primer lainnya dengan 43 kali ditembak.

Bek berikutnya adalah Virgil van Dijk (Southampton, £5.8). Meskipun Southampton dibantai 4-1 oleh Tottenham Hotspur, ia bisa mencetak 1 gol dari dua shot on target-nya (di empat pertandingan terakhir). Lawan Soton nanti, West Bromwich Albion, sudah gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan dari empat pertandingan terakhir mereka. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan The Saints bisa mencatatkan clean sheet. Tapi jika Van Dijk dirasa terlalu mahal, apalagi Claude Puel kemungkinan akan melakukan rotasi karena akan memainkan semi-final Piala Liga Inggris juga bulan depan, Anda bisa beralih ke opsi yang lebih murah, yaitu Cedric Soares.

Nama bek berikutnya juga memiliki keunggulan dalam hal menyerang, yaitu Leighton Baines (Everton, £5.3) yang telah mencatatkan 1 asis dalam empat pertandingan terakhirnya. Harapan terhadap Baines bukan hanya muncul dari pertahanan Everton, karena mereka, Hull City, hanya berhasil mencetak 3 gol di empat pertandingan terakhir. Tapi harapan juga hadir dari penyerangan Baines. Ia bisa mencatatkan 2 dribel sukses, 2 umpan silang sukses, 1 big chance, 4 operan kunci, dan 2 sentuhan di kotak penalti lawan dalam empat pertandingan terakhir. Ada kemungkinan juga Ronald Koeman akan memainkan formasi tiga bek yang membuat Baines bermain sebagai wing-back.

Bek terakhir yang menjadi starter di tim rekomendasi kami adalah Danny Rose (Tottenham, £5.9). Ia mencetak 1 gol dan 2 asis dalam empat pertandingan terakhir. Sebagai bek, Rose juga memperlihatkan angka impresif pada 7 tembakannya (terbaik kedua di antara bek), 9 operan kunci (kedua terbaik), 7 dribel sukses (ketiga terbaik), dan 10 sentuhan di dalam kotak penalti lawan pada empat pertandingan terakhir. Lawan Spurs, yaitu Watford, adalah satu dari 6 tim dengan tembakan di dalam kotak penalti tersedikit di empat pertandingan terakhir di Liga Primer. Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan kemungkinan Rose dan Spurs memperoleh clean sheet.

Gelandang

Nama pertama yang kami rekomendasikan sebagai gelandang adalah Sadio Mane (Liverpool, £9.4). Pemain asal Senegal ini terkenal sering mem-bully lawan-lawannya. Ia sejauh ini sudah bisa membuat 8 gol dan 6 asis. Liverpool akan menghadapi lawan yang berat, Manchester City. Namun City baru memperoleh 4 clean sheet selama semusim ini. Mane sendiri adalah pemain dengan sentuhan bola terbanyak di kotak penalti lawan dalam empat pertandingan terakhir, yaitu dengan 38 sentuhan. Ia juga berhasil mencatatkan 9 tembakan di dalam kotak penalti (terbanyak ketiga bersama Alexis Sanchez). Tapi ada satu hal yang patut dipertimbangkan, yaitu Mane yang akan mengikuti Piala Afrika bulan depan. Ia diperkirakan akan absen mulai dari GW21. Jika Anda merasa Mane terlalu mahal, Anda bisa juga memilih Adam Lallana sebagai opsi yang lebih murah dan juga dengan angka statistik yang tidak kalah cemerlang.

Ada dua gelandang Spurs yang terus kami pantau dan kami anggap menjanjikan, mereka adalah Bamidele Alli dan Christian Eriksen. Tapi untuk GW19 ini, kami memilih Christian Eriksen (Tottenham, £8.6). Pemain asal Denmark ini berhasil mengemas 2 gol dari 23 tembakan (terbaik di antara gelandang) yang 9 di antaranya on target (terbaik) dalam empat pertandingan terakhir. Ia juga berhasil membuat 7 umpan silang sukses dalam empat pertandingan terakhir. Pemain bernomor punggung 23 ini juga menjadi pemain spesialis bola mati, dengan mengambil 6 tendangan bebas (terbanyak) dan 31 tendangan sudut (terbanyak bersama dengan mantan rekannya, Gylfi Sigurdsson) di empat pertandingan terakhir. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan Eriksen mendapatkan asis.

Kami juga menyertakan Dimitri Payet (West Ham, £9.1) ke dalam daftar gelandang rekomendasi kami. Gelandang asal Prancis ini adalah gelandang yang paling kreatif dengan 22 operan kuncinya (terbaik) di empat pertandingan terakhir. Payet juga bisa mencatatkan 12 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran (terbaik ketiga di antara gelandang), dengan didukung oleh 3 big chance (terbanyak bersama Sigurdsson) dan 12 umpan silang sukses (terbaik kedua) di empat pertandingan terakhir. Sama seperti Eriksen, ia juga merupakan pemain spesialis bola mati dengan mengeksekusi 22 sepakan sudut (ketiga terbanyak) dan 4 sepakan bebas (terbanyak kedua) di empat pertandingan terakhir. Lawan West Ham, Leicester City, adalah kesebelasan yang belum stabil pertahanannya sepanjang musim ini.

Pemain berikutnya adalah nama yang sudah tidak asing lagi, yaitu top skor FPL kita, Alexis Sanchez (Arsenal, £11.9). Pemain asal Cile ini sudah mengemas 2 asis, 14 tembakan (terbanyak keempat di antara gelandang) yang 9 di antaranya dilepaskan dari dalam kotak penalti lawan (terbanyak ketiga bersama Mane) dan 27 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak ketiga) di empat pertandingan terakhir Arsenal. Lawan mereka, Crystal Palace, masih beradaptasi dengan manajer barunya, Sam Allardyce.

Komentar