Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 16

Belum sempat bernapas dengan benar seusai GW15 (pekan pertandingan kelima belas), tenggat waktu GW16 sudah berada di depan mata. Selain Tim Pilihan untuk Gameweek 15, para manajer FPL juga perlu memikirkan beberapa pemain spekulatif sebagai pembeda yang bisa mencuri poin.

Singkatnya jarak antara jadwal GW15 dan GW16 memungkinkan adanya rotasi dan kalau mau coba-coba pemain spekulatif (bahkan selain yang kami sebutkan di artikel ini), mungkin inilah saat yang tepat.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 15

Pemain spekulatif pekan lalu (GW15) menghadirkan 1 pemain sukses dari 3 pilihan yang ada. Sehingga memperpanjang rekor baik kami yang cukup sering mendapat poin setidaknya 1 setiap GW. Kali ini, poin didatangkan oleh Divock Origi berhasil meraih 9 poin berkat 1 gol dan 3 poin bonus yang diterimanya. Sedangkan kedua pemain lain harus puas dengan poin minim, Victor Anichebe dengan 2 poin dan Michael Dawson dengan 1 poin saja.

Pemain Spekulatif Gameweek 16

Kemudian, mari kita beralih untuk pemain spekulatif GW16, mereka yang beruntung untuk kami sebutkan adalah…

Nathan Ake (Bournemouth)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 3.7%

Pemain yang dipinjam dari Chelsea ini mulai mendapat kepercayaan di lini belakang Bournemouth dalam empat pertandingan terakhir. Dalam empat pertandingan tersebut, Ake sudah mencetak dua gol. Catatan ini didukung oleh jumlah tembakan Ake yang saat ini termasuk yang terbaik di antara pemain bertahan lain: 5 tembakan (tertinggi kedua) 3 tepat sasaran (tertinggi). Ake bisa saja mencetak gol kembali dan cukup diuntungkan dalam jadwal untuk meraih clean sheet karena bermain di kandang.

Pedro (Chelsea)
Harga: £7.3
Kepemilikan: 4.9%

Kepemilikan pemain asal Spanyol ini terbilang cukup rendah. Hal ini tidak terlalu mengagetkan karena dia kalah populer dari pilihan seperti Diego Costa, Eden Hazard, dan Marcos Alonso – sehingga membatasi para manajer FPL karena hanya bisa mengambil tiga pemain per satu kesebelasan. Pedro, jika akhirnya tetap dimainkan di gelandang serang kanan ketimbang Willian, memiliki peluang yang cukup baik untuk mengeksploitasi sisi kiri Sunderland yang dikawal oleh Patrick van Aanholt (pemain yang kerap maju menyerang dan tidak terlalu bagus dalam bertahan). Dalam situasi serangan balik, Pedro bisa memanfaatkan lubang yang ditinggalkan Van Aanholt.

Stefano Okaka (Watford)
Harga: £5.3
Kepemilikan: 0.3%

Pilihan yang satu ini kami kategorikan cukup jauh dari zona aman. Okaka baru dimainkan dalam dua pertandingan terakhir, tetapi sudah berhasil memberikan salam kepada Liga Inggris dengan 2 gol yang dicetaknya melawan Everton. Man City juga masih kesulitan meraih clean sheet dan dalam dua pertandingan terakhir mereka kalah berturut-turut. Uniknya kedua kekalahan tersebut dialami menghadapi pelatih asal Italia – Antonio Conte dan Claudio Ranieri. Apakah kali ini Walter Mazzarri juga dapat memberikan hasil serupa?

**

Sudah siap menghadapi GW16, FPL managers?

Mari kita tunggu kejutan-kejutan yang akan terjadi di GW16. Selamat berjuang dan salam panah hijau!

Komentar