Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 10

Pemain Bertahan

Nama pertama untuk sektor ini adalah Hector Bellerin (Arsenal, £6.6). Pemain yang sudah membuat dua asis ini sering maju ke depan dan telah terlibat dalam tiga peluang berbahaya dan dua tembakan tepat sasaran dalam empat pertandingan terakhir (keduanya angka terbaik dibanding bek Arsenal lain). Kami menilai pertandingan melawan Sunderland akan menjadi panggung yang tepat untuk aksi-aksi Bellerin karena kemungkinan besar dia akan sering menghadapi Patrick van Aanholt. Van Aanholt juga pemain yang aktif melakukan overlap, tapi kerap alpa terhadap pertahanannya. Celah inilah yang dapat dimanfaatkan oleh kecepatan Bellerin.

Setelah diyakinkan dengan penampilan lini pertahanan Tottenham yang tetap solid meski bermain tanpa Toby Alderweireld, kami menaruh Kyle Walker (Tottenham, £6.1) sebagai bek kedua dalam tim pilihan kami. Pemain yang saat ini dimiliki oleh 38.2% manajer FPL (bek dengan angka kepemilikan terbanyak di FPL) masih menjadi salah satu pemain yang aktif membantu penyerangan Tottenham dengan membuat 56 umpan sukses di sepertiga lapangan terakhir, delapan umpan silang, dan empat sentuhan di kotak penalti (semuanya adalah angka terbaik dibanding bek-bek Tottenham lain) dalam empat pertandingan terakhir. Saat ini, Leicester menjadi salah satu tim yang memiliki rekor tandang buruk (kebobolan 3.25 kali per pertandingan). Leicester juga cenderung menyimpan pemain menjelang Liga Champions. Walker dapat memanfaatkan situasi ini dengan menyerang sisi kiri Leicester yang telah kecolongan umpan silang sebanyak 61 kali (15.25 per pertandingan, terbanyak kelima di Liga Inggris) dalam empat pertandingan terakhir.

Kita kembali beralih kepada bek murah yang belakangan ini terus meraih poin besar, Jose Holebas (Watford, £4.7). Wing-back kiri asal Yunani ini telah mengemas 27 poin dalam tiga pertandingan terakhir berkat satu gol, satu asis, dan dua clean sheet yang diraihnya. Lawan yang akan dihadapi Watford, yaitu Hull, telah kecolongan 18 peluang dari sisi kanan mereka (4.5 per pertandingan, terbanyak keempat dalam empat pertandingan terakhir). Selain itu, Holebas yang kerap bertugas sebagai penendang bola mati Watford dapat memanfaatkan catatan Hull yang telah kecolongan tembakan dari situasi bola mati sebanyak 23 kali (5.75 per pertandingan, terbanyak di Liga Inggris dalam empat pertandingan terakhir) dan di antaranya, kebobolan tiga kali.

Gelandang

Kondisi Theo Walcott – yang difavoritkan kembali sebagai kapten GW10, meragukan dan akan menjalani late fitness test hari ini. Hal ini membuat kami beralih kepada Alexis Sanchez (Arsenal, £11.3) sebagai pilihan yang lebih aman pada pekan ini. Dalam empat pertandingan terakhir, Sunderland telah kecolongan 75 peluang di dalam kotak penalti (18.75 per pertandingan, terburuk ketiga di Liga Inggris) dan kemasukan tujuh gol (angka terbanyak ketiga di Liga Inggris). Catatan tembakan Sanchez masih merupakan salah satu yang terbaik di Arsenal, telah membuat 14 tembakan – hanya kalah dua tembakan dari Walcott, dalam empat pertandingan terakhir (3.5 per pertandingan).

Berhasil menjawab kepercayaan kami pekan lalu, Philippe Coutinho (Liverpool, £8.4) masuk kembali ke dalam tim pilihan. Menjadi pemain yang paling difavoritkan para responden dalam sebuah survei yang telah dilakukan @PanditFPL, kami sudah sempat menganalisis prospek Coutinho dari sisi statistik maupun peluangnya untuk pekan ini.

Kembali ke White Hart Lane, kami menilai gelandang Tottenham dapat dijagokan untuk bersinar pekan ini. Dele Alli (Tottenham, £8.2) lebih kami favoritkan dibanding gelandang lain yang lebih populer, Son-Heung Min. Dalam empat pertandingan terakhir, Alli tercatat sebagai pemain Tottenham yang cukup rajin melepaskan tembakan, yaitu 10 kali – setara dengan Son dan selisih delapan tembakan di bawah Christian Eriksen. Catatan Alli yang menurut kami merupakan angka impresif adalah tembakan akuratnya, yaitu enam kali, paling banyak di antara pemain Tottenham lain (sama banyak dengan Eriksen). Selain itu, Alli juga telah terlibat dalam tiga peluang berbahaya yang didapat Tottenham (juga angka terbanyak di antara pemain Tottenham lain).

Dengan dua gol yang dicetaknya pekan lalu, tidak heran jika kami langsung terpincut pada Xherdan Shaqiri (Stoke, £6.4). Gemar melakukan tembakan jarak jauh, Shaqiri saat ini tercatat sebagai pemain Stoke yang paling banyak melepaskan tembakan (10 kali, tujuh di antaranya dari luar kotak penalti). Selain itu, Shaqiri juga telah mendobrak tabel penciptaan peluang dalam empat pertandingan terakhir, masuk ke dalam lima besar di Liga Inggris dengan 11 kali. Shaqiri diharapkan dapat mendobrak lini pertahanan Swansea yang telah kecolongan 12 peluang berbahaya dan kebobolan tujuh gol di antaranya dalam empat pertandingan terakhir (tertinggi di Liga Inggris).

Komentar