Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Football Culture

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Setelah cukup yakin dengan lini belakang dan lini tengah, mari beralih ke lini depan. Di gameweek 12 ini kami akan merekomendasikan tiga nama penyerang yang punya potensi mendulang poin lewat gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline GW12 akan ditutup pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 18.00 WIB.

Cristiano Ronaldo (Manchester United, £12.3) berada di urutan pertama penyerang unggulan kami untuk gameweek 12. Menghadapi Watford yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 9 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol bisa jadi kesempatan CR7 untuk menambah perolehan golnya di musim ini. Untuk statistik pribadi, dalam empat gameweek terakhir, CR7 tercatat mencetak satu gol, memberikan satu asis, melepaskan 10 tembakan, dan mencatatkan 3 chances created. Berperan sebagai target man di Man United tentu akan memperbesar peluang dirinya bisa mencetak gol saat menghadapi lini pertahanan yang lemah dari Watford.

Meski gagal mencetak gol di dua laga terakhir, kami cukup tertarik memilih Callum Wilson (Newcastle United, £7.4) sebagai salah satu penyerang unggulan untuk GW12. Di tangan Eddie Howe sebagai pelatih baru Newcastle, Wilson tampaknya akan kembali menunjukkan kualitasnya, apalagi keduanya sempat bekerja bersama di Bournemouth. Wilson dan Newcastle akan berhadapan dengan Brentford yang dalam empat gameweek terakhir kebobolan 8 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol.

Sementara itu, kami pun cukup percaya diri untuk merekomendasikan penyerang dari Brentford, Ivan Toney (Brentford, £6.7) sebagai salah satu penyerang unggulan. Sama halnya dengan Brentford, lini pertahanan Newcastle sedang dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Meski kini ditangani oleh Eddie Howe, masih butuh waktu untuk memperbaiki hal tersebut. Newcastle dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 8 gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol. Toney yang merupakan target man dari Brentford bisa saja memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencatatkan namanya di papan skor.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 November 2021.

Komentar