FC Nania: Klub Milik Pasutri yang Sarat Kontroversi

Cerita

by redaksi

FC Nania: Klub Milik Pasutri yang Sarat Kontroversi

FC Nania, tak banyak memang yang mengenal klub asal Ghana ini. Maklum, klub ini baru saja didirikan pada tahun 1998.

FC Nania memang tak punya segudang prestasi. Tak heran, jika banyak orang tak mengenal klub ini. namun, FC Nania punya segudang kontroversi, yang seharusnya di ketahui oleh banyak orang.

Setealh berusia tujuh tahun, klub peserta divisi satu Ghana ini dimanajeri dan dilatih oleh Abedi Pele, salah satu legenda sepakbola Ghana. Selain itu, klub ini menempatkan Maha Ayew, istri Abedi Pele, sebagai sebagai presiden klub.

Lantaran hal itu, banyak orang Ghana menyebut klub ini dengan sebutan  Abedi Pele's Nania Accra F.C.

Pun tak hanya itu kontroversi klub “suami-istri” ini. Sang suami, Abedi Pele juga pernah mendapat sangsi dari komisi disiplin federasi sepakbola Ghana. Lantaran adanya tuduhan match fixing yang dilakukan manajemen FC Nania. Hal ini tercium komdis manakala FC Nania bisa menang mudah saat melawan Okwahu United dengan skor 31-0.

Tak hanya sekali FC Nania melakukan hal tersebut. Saat melawan Tudu Mighty Jets FC Nania juga terindikasi melakukan  permainan sepakbola gajah. FC Nania menang dengan skor 29-0.

Ya, mungkin ini juga bisa jadi solusi. Ketika anda punya banyak uang, naamun tim kesayangan Anda sering dilanda kekalahan, mungkin Anda bisa memulai mendirikan klub sendiri. Sama halnya dengan Abedi Pele. Melakukan match fixing, agar klub bentukan Anda terlihat gagah perkasa.

(mul)

Komentar