Jose Mourinho, Sang Pencemburu

Cerita

by redaksi

Jose Mourinho, Sang Pencemburu

Jose Mourinho cemburu. Itu yang dinyatakan oleh Louis van Gaal ketika resmi menukangi Manchester United musim depan.

Orang yang pertama menerima pesan bahwa van Gaal telah deal dengan United adalah Jose Mourinho. Manajer Chelsea tersebut menerima pesan singkat dari van Gaal dan membalasnya dengan nada cemburu.

Mourinho memang tak pernah benar-benar berpisah dengan United. Setahun ke belakang, Manajer berumur 51 tahun ini sempat percaya diri untuk menjadi United selanjutnya saat Sir Alex Ferguson pensiun. Namun, Moyes lah yang menjadi suksesor mantan pelatih Aberdeen tersebut.

Mourinho bahkan diisukan menangis setelah gagal dipinang oleh United musim lalu. Namun, dirinya kemudian menampik isu tersebut selepas dikontrak kembali oleh Chelsea. Mantan pelatih Porto itu mengklaim bahwa Chelsea adalah tim yang dia pilih.

Hubungan Mourinho dan van Gaal memang telah terjalin cukup lama. Mou sempat menjadi asisten pelatih van Gaal ketika di Barcelona. Selama 4 musim, pelatih asal Portugal tersebut belajar banyak mengenai kepelatihan bersama pelatih Tim Nasional Belanda itu.

Keduanya juga sempat bertemu kembali ketika pertandingan antara Inter Milan dan Bayern Munich di final UEFA Champions League 2010. Kala itu, junior dari van Gaal tersebut berhasil menang 2-0 di partai puncak dan meraih treble bersama I Nerrazuri.

Dalam wawancara terakhirnya, The Special One mengatakan bahwa dirinya senang bisa bertemu lagi dengan van Gaal di Premier League. Mourinho menambahkan bahwa van Gaal adalah sosok yang hebat dan berharap yang terbaik untuk mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

foto: uefa.com

(rd)

Komentar