Temperamental Van Persie Membuat Hubungan Baiknya dengan Oguzhan Berakhir

Cerita

by Sandy Firdaus 47031

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Temperamental Van Persie Membuat Hubungan Baiknya dengan Oguzhan Berakhir

Kadang, emosi bisa lepas tak terkendali dan membuat segala sesuatunya menjadi lebih buruk. Itulah yang terjadi dalam laga babak 16 besar Piala Liga Turki yang mempertemukan antara Fenerbahce melawan Besiktas. Ada sebuah insiden yang melibatkan Oguzhan Ozyakup dengan Robin van Persie, yang notabene keduanya merupakan sahabat walau keduanya membela kesebelasan rival.

Setelah mencetak gol ke gawang Besiktas, Van Persie melakukan perayaan gol yang sedikit tidak lazim. Jika biasanya sesudah mencetak gol pemain merayakannya dengan para suporter, rekan setim, pelatih, ataupun orang terdekat, ia malah langsung mendekati kapten Besiktas, Oguzhan Ozyakup, berlari, dan merayakan gol yang ia cetak tadi tepat di depan wajah Oguzhan. Bahkan terlihat ia sengaja melakukannya karena setelah mencetak gol ia seolah mencari di mana Oguzhan berada.

Sontak hal ini pun menimbulkan pertikaian antara dirinya dengan Oguzhan, yang notabene adalah rekan setimnya semasa di Arsenal, rekan dekat malah. Pertikaian yang sebenarnya, bisa dicegah jika Van Persie tidak melakukan hal yang berlebihan seperti itu.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan Van Persie begitu emosional pada rekannya tersebut. Namun beberapa pihak menyebutkan tindakan Oyzakup di awal pertandingan, yaitu gestur jari yang menyentuh hidung di mana itu bisa dimaknai sebagai menantang atau menyulut pertikaian. Panasnya rivalitas Besiktas dan Fenerbahce memang cukup memengaruhi tensi kedua pemain.

Perayaan gol yang kontroversial ini melengkapi hal-hal negatif yang Van Persie lakukan dalam pertandingan tersebut. Sebelum membuat Oguzhan naik pitam, ia juga membuat salah seorang pemain Besiktas, Dusko Tosic, sampai keluar lapangan karena ia begitu marah dengan apa yang Van Persie lakukan.

Namun tetap saja intrik yang terjadi antara Oguzhan dan Van Persie begitu menyita perhatian. Dan setelah pertandingan, Oguzhan tampak kecewa dengan apa yang dilakukan rekannya tersebut. Bahkan secara tersirat Oguzhan mengatakan hubungan baiknya dengan Van Persie bisa berakhir.

"Saya ingin bilang banyak hal tentang kejadian yang terjadi dalam pertandingan tersebut (Fenerbahce lawan Besiktas), tapi saya memilih untuk tidak mengatakannya. Yang jelas, akan ada yang berubah setelah pertandingan tersebut," ujar Oguzhan dikutip dari The Telegraph.

"Saya sebenarnya memiliki teman baik di tim Fenerbahce (merujuk kepada Van Persie). Namun, mulai hari ini, hubungan pertemanan itu akan berubah. Terkadang untuk melihat wajah asli dari seorang pesepakbola, Anda harus menghadapi mereka di lapangan sebagai lawan," tambahnya.

Perayaan gol Van Persie di tepat di depan Oguzhan (via: birgun.net)

Cerita hubungan Baik Oguzhan-Van Persie dan temperamental Van Persie di halaman berikutnya

Komentar