Yuto Nagatomo dan Stadion Sebagai Tempat Melamar Kekasih

Cerita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Yuto Nagatomo dan Stadion Sebagai Tempat Melamar Kekasih

Jika Anda sedang memikirkan tempat-tempat romantis untuk melamar kekasih Anda, stadion dapat menjadi salah satu opsinya. Tempat yang cukup keramat bagi suporter dan klub ini bisa menjadi tempat yang cukup romantis untuk memulai sebuah kisah cinta antara anak manusia.

Stadion, seperti halnya tempat-tempat lain yang kerap menjadi tempat tertinggalnya sebuah memori, juga kerap menjadi saksi bisu tentang sebuah peristiwa yang terjadi. Tempat bernama stadion ini kerap menjadi tempat pertemuan emosi antara klub dan suporter yang datang. Ia juga kerap menjadi tempat bermekarannya cinta tanpa syarat dari seorang suporter terhadap klub yang ia dukung. Stadion juga kerap menjadi tempat berpestanya sebuah klub sembari mengangkat-ngangkat trofi juara yang baru saja didapat.

Tapi stadion pun bukan hanya tempat terciptanya sebuah kenangan manis. Selain kenangan buruk akan sebuah kekalahan, stadion juga kerap menjadi tempat bermunculannya sebuah memori buruk seperti kematian seseorang, pertikaian antar suporter, ataupun kenangan akan kematian massal seperti yang terjadi di Hillsborough ataupun Valley Parade. Terkadang ada juga momen akan kebencian yang tertumpah di dalam stadion, seperti kasus kepala babi Luis Figo.

Pada intinya, stadion menjadi tempat berkumpulnya memori-memori yang menyisakan bekas dan kenangan bagi yang pernah terlibat di dalamnya. Itulah kenapa bagi beberapa suporter ia begitu disakralkan, selayak tempat ibadah, karena ia menjadi tempat yang penuh energi spiritual dengan emosi-emosi yang teraduk di dalamnya.

Baca Juga: Pada Sebuah Tempat Bernama Stadion

Karena menjadi tempat yang cocok untuk menciptakan sebuah memori, maka tak heran stadion juga kerap digunakan untuk hal-hal yang romantis ataupun menyentuh hati. Mengungkapkan cinta, melamar kekasih, ataupun hal-hal lain yang penuh dengan cinta kerap pula terjadi di stadion. Kita tentu ingat bagaimana Yannick Carrasco langsung mencium gadis yang ada di tribun yang ternyata itu adalah kekasihnya.

Perihal melamar kekasih, sudah banyak sekali kisah yang terjadi ketika orang-orang melamar orang yang ia cintai di sebuah tempat bernama stadion. Seorang pendukung Southampton berhasil menemukan gadis pujaan hatinya di tempat bernama Stadion St. Mary. Berawal dari keingintahuan, dan dibantu dengan data yang akurat dari para penonton yang ada di stadion, serta dukungan dari elemen-elemen Southampton (termasuk sang legenda Matthew Le Tissier), akhirnya hubungan dua insan itu pun dapat terjalin.

Ada juga kisah tentang seorang pemain bernama Martin Azuarga yang meminang kekasihnya usai mencetak gol dalam laga Liga Aguilla. Bukan hanya Martin, pemain FC Rostov bernama Ivan Novoseltsev, juga melakukan hal yang sama dengan melamar kekasihnya usai mengantarkan FC Rostov meraih kemenangan.

Baca Juga:

Southampton, Klub dan Biro Jodoh yang Baik

Katya, Maukah Kamu Menikah Denganku?

Ketika Lapangan Sepakbola Menjadi Tempat Mengungkapkan Cinta

Kisah tentang seseorang yang melamar kekasihnya di stadion belum berakhir sampai di situ. Berbarengan dengan perayaan hari Natal, seorang pria kembali melamar kekasihnya di stadion. Kali ini yang melakukannya adalah Yuto Nagatomo, pemain Inter Milan yang berasal dari Jepang. Ketika Stadion Giuseppe Meazza sedang tidak dipakai, pemain yang sudah membela Inter Milan sejak 2011 ini menggunakannya untuk melamar kekasihnya.

Saat itu, kekasih Nagatomo, Airi Taira, sedang berjalan-jalan di Milan diantar oleh Nagatomo. Saat sampai di Giuseppe Meazza, di tengah-tengah lapangan, ia langsung berbicara dengan kekasihnya sembari mengeluarkan cincin, mengatakan kata-kata "Maukah kamu menikah denganku?"

Sontak apa yang dilakukan oleh Nagatomo ini langsung mengundang keterkejutan sekaligus rasa bahagia dari raut wajah si gadis. Airi mungkin tidak menyangka bahwa Nagatomo, seorang pria yang berprofesi sebagai pesepakbola dan memiliki wajah yang lumayan garang itu dapat melakukan hal yang cukup romantis seperti itu. Taira pun menerima lamaran Nagatomo tersebut, dan seperti dilansir The Japan Times, mereka akan menikah pada Januari 2017.

Apa yang dilakukan oleh Nagatomo ini merupakan sebuah bukti bahwa stadion, selain tempat-tempat romantis seperti kafe, puncak gunung, tempat konser, ataupun taman yang dihiasi oleh lilin-lilin kecil berbentuk cinta, dapat juga menjadi tempat romantis untuk melamar kekasih yang kita cintai.

Karena, pada intinya bukan tempat yang membuat suasana itu menjadi romantis, melainkan momen yang diciptakan yang membuat sang kekasih merasa menjadi gadis paling spesial di dunia. Stadion adalah salah satu tempat yang cocok untuk memberikan kesan romantis tersebut.

Semoga menjadi keluarga yang harmonis, Nagatomo!

foto: @unleashthegeek

Komentar