Keylor Navas, Bintang Baru Real Madrid?

Cerita

by redaksi

Keylor Navas, Bintang Baru Real Madrid?

Real Madrid memperkuat skuatnya dengan mendatangkan Keylor Navas. Perekrutan kiper yang tampil gemilang di bawah mistar Kostarika pada Piala Dunia 2014 lalu tersebut sedikit mengejutkan, mengingat masih ada nama Casillas dan Diego Lopez.

Meski kabar berhembus salah satu atau bahkan kedua kiper yang berebut tempat utama musim lalu tersebut akan hengkang. Real Madrid mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro untuk mendapatkan Navas dengan membayar buy-out clause kontrak sang pemain bersama Levante.

Kedatangan Navas mendapat sambutan yang hangat dari para penggemar Real Madrid. Bahkan ketika Marca membuat jajak pendapat mengenai siapa yang pantas menjadi kiper utama, nama Navas mendapat urutan teratas.

Hal lain yang menarik adalah wajah Navas ternyata mirip dengan Santiago Bernabeu, legenda yang diabadikan sebagai nama stadion Real Madrid. Beberapa penggemar El Real kemudian percaya, bahwa Navas adalah titisan sang legenda.

navas & bernabeu

Meski sebenarnya posisi keduanya jauh berbeda, Santiago Bernabeu adalah seorang penyerang. Bernabeu lahir pada tahun 1895 dan mendedikasikan penuh karirnya bersama Real Madrid sebagai pemain, manajer, hingga presiden klub. Namanya melambung tinggi sebagai salah satu penyerang terbaik awal abad ke-20 dan pencetus digelarnya Liga Champions.

Bernabeu meninggal pada tahun 1978 tepat saat Piala Dunia Argentina, FIFA kemudian menetapkan tiga hari berkabung untuk penghormatan.

Sedangkan Navas lahir delapan tahun kemudian dan siap untuk menjadi bintang baru Real Madrid. Lalu mampukah dia menjadi penjaga gawang utama El Real? Jika melihat performanya di Piala Dunia 2014 lalu dan klubnya Levante, tak sulit rasanya semangat berlipatnya membuat Navas layak menjadi bintang baru di Santiago Bernabeu. Tetapi sulit rasanya jika harus menyamai Bernabeu, apalagi diklaim sebagai titisannya.

Klip perbandingan latihan Navas & Casillas

[youtube]

[/youtube]

(amp)

Komentar