Memprediksi Bintang Piala Dunia yang Cocok Untuk Liverpool

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Memprediksi Bintang Piala Dunia yang Cocok Untuk Liverpool

Dengan Luis Suarez yang sekarang sudah menjadi kenangan, Brendan Rodgers memiliki rencana agung untuk Liverpool. Rencana agung sebesar 70 juta poundsterling dari penjualan striker Uruguay itu bisa membuat sang manajer menginvestasikan seluruh uangnya untuk membangun skuat The Reds yang dinilai tidak dalam pada musim lalu, meskipun memang mereka berhasil menjadi pesaing gelar utama.

Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, dan Lazar Markovic sudah didatangkan, lalu ada bintang dadakan Belgia, Divock Origi, yang baru beberapa hari lalu dinyatakan resmi bergabung

Origi menikmati Piala Dunia yang menyenangkan bersama Belgia, ia berhasil membuat rekannya, Lukaku, menjadi pemanis bangku cadangan. Meskipun demikian, kabarnya begitu ia datang, ia disiapkan untuk dipinjamkan kembali ke tim asalnya, Lille, sampai akhir musim depan.

Namun, dari uang sebanyak itu, Rodgers akan dinilai bijak jika ia berhasil mendatangkan pemain yang setara Suarez. Duh, sulitnya...

Sebenarnya bayang-bayang Liverpool sebagai tim kacangan sudah sirna berkat permainan mereka musim lalu, untuk itulah mereka bisa saja berani mendatangkan Karim Benzema yang bisa menghilangkan rasa kangen Liverpudlian akan Suarez.

Meskipun dinilai suka terlambat pada momen penting, Benzema mencetak tiga gol di babak grup dan merupakan finisher alami. Cepat, handal di udara, dan kuat, penyerang Real Madrid ini memang tidak murah, tapi akuisisi pemain berusia 26 tahun ini juga akan mengirim pesan ancaman yang kuat kepada seluruh tim Liga Primer.

Dengan bintang Kolombia, James Rodriguez, dikabarkan menjadi target klub raksasa Spanyol tersebut, perekrutan Benzema mungkin tidak terlalu mengada-ada karena ia bisa saja tersingkir dari pilihan utama di El Real.

Tapi selain penyerang, ada daerah lain yang membutuhkan penguatan, terutama dalam pertahanan. Sebuah kesepakatan untuk Dejan Lovren yang baru-baru ini resmi dilakukan memperkuat posisi bek tengah mereka. Kehadiran Lovren amatlah berguna bagi Liverpool.

Pada posisi fullback, lalu ada kabar Ricardo Rodriguez dari Swiss yang baru berusia 21. Ia memainkan Piala Dunia yang berkesan meskipun negaranya gagal lolos ke babak 16 besar, ia dinilai cocok dengan profil perekrutan Liverpool.

Kesepakatan memang belum terjadi, tetapi jika Rodgers ingin memilih satu pemain saja di posisi fullback, maka Marcos Rojo adalah jawaban yang tepat. Pemain Argentina ini tinggi, cepat, handal dalam bola udara, jago dalam meluncurkan crossing, ia juga bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri. Ia menjadi bek kiri tebaik turnamen versi FIFA.

Komentar