On This Day 1905, Liverpool Juara Liga Kedua Kalinya

Backpass

by redaksi

On This Day 1905, Liverpool Juara Liga Kedua Kalinya

Pada 16 April 1905, Liverpool mengamankan gelar liga kedua mereka. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah liga, tim yang baru promosi langsung menjadi juara.

Liverpool memenangkan gelar liga pertama mereka pada tahun 1901, namun tiga musim kemudian mereka hanya mampu finish di peringkat 17 dari total 18 tim yang bertanding. Membuat Liverpool harus terdegradasi ke Divisi II. Namun mereka mampu segera bangkit dan kembali promosi pada musim 1904-1905.

Meski pada awal musim mereka sempat terpuruk dengan kalah tiga pertandingan berturut –turut. Liverpool mampu bangkit dengan memenangi 12 dari 15 pertandingan yang dimainkan setelahnya. Membuat The Reds mampu berada di puncak klasemen pada paruh musim. Tren positif tersebut kemudian berlanjut hingga akhir musim, dan mengalahkan pesaingnya saat itu Preston North End.

Pada tanggal 16 April 1905, LFC harus bertandang ke Bolton dimana mereka menelan kekalahan 3-2. Namun beruntung, karena pesaing mereka Preston juga takluk 2-0 dari Sunderland. Membuat Liverpool menorehkan sejarah sebagai klub  pertama yang juara setelah baru promosi.

(amp)

Komentar