Live Streaming Sheffield United vs Manchester United (24 November 2019)

Berita

by Adrianus Eduard Johanes

Adrianus Eduard Johanes

"Losing my religion to football"

Live Streaming Sheffield United vs Manchester United (24 November 2019)

Tentu terdengar lucu jika ada di awal musim Liga Primer Inggris 2019/2020 ada yang mengatakan bahwa ia sangat menunggu-menunggu laga antara Sheffield United kontra Manchester United (24/11). Kecuali, hal tersebut keluar dari mulut Harry Maguire, Ravel Morrison, atau Oliver Norwood yang punya koneksi antara kedua kesebelasan, pertemuan Sheffield United dan Manchester United tidak terdengar seperti laga besar.

Kemudian, Sheffield United yang pada awal musim disebut-sebut akan bersaing di papan bawah Liga Primer Inggris berhasil membuat kejutan. Mereka berhasil menyulitkan Leicester City dan Liverpool. Menahan imbang Tottenham dan Chelsea. Bahkan mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-sembilan Liga Primer Inggris 2019/2020. Anak-anak asuhan Chris Wilder pun berhasil duduk pada peringkat lima klasemen sementara setelah mengoleksi 17 poin dari 12 pertandingan.

Manchester United juga tidak kalah menarik. Inkonsisten di awal musim dengan meraih masing-masing satu kemenangan, kekalahan, dan hasil imbang pada tiga partai pertama liga, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sempat terpuruk hingga peringkat ke-14 klasemen setelah hanya mengumpulkan 10 poin.

Tapi kemudian the Red Devils bangkit dan hanya menelan satu kekalahan dari enam laga terakhir mereka di semua kompetisi. Menyapu bersih lima pertandingan lainnya, termasuk menyingkirkan Chelsea dari ajang Piala Liga 2019/2020.

Mereka mengakhiri pekan ke-12 Liga Primer Inggris dengan kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Hanya terpaut satu poin dari Sheffield United yang duduk di zona Liga Europa 2020/2021.

Sama-sama bersaing memperebutkan tiket ke kompetisi antar klub Benua Biru, hanya selisih satu poin antara satu sama lain, dan dibela beberapa pemain yang memiliki ‘ikatan batin’ dengan lawan mereka, pertandingan antara Sheffiled United kontra Manchester United di Bramall Lane (24/11) menjadi layak disebut pertandingan besar.

Live streaming Sheffield United vs Manchester United, 24 November 2019 - 23.30 WIB

Pemain binaan akademi Sheffield United yang kini menjadi tumpuan the Red Devils, Harry Maguire pun ikut angkat suara. “Saya berhutang banyak kepada Sheffield United. Saya juga selalu kembali dan terus mendukung mereka. The Blades adalah kesebelasan yang fantastis dan untuk melihat mereka kembali ke Liga Primer Inggris, habitat asli klub, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri,” kata Maguire.

Maguire menggunakan seragam Sheffield United selama lima tahun (2009-2014). Ia belajar di tim U18 the Blades sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan untuk debut bersama tim senior pada musim 2010/2011. Tampil lebih dari 100 kali untuk klub asal Kota Baja itu, jasa Maguire kemudian diboyong oleh Hull City pada musim panas 2014. Hanya berselang lima tahun kemudian, nama Maguire tercatat sebagai bek termahal dunia dengan tebusan 80 juta Paun dari Manchester United.

Sementara dari sisi Sheffield United, ada nama Oliver Norwood yang merupakan pemain binaan the Red Devils sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi membela Huddersfield Town pada 2013. Menjalani tiga masa pinjaman ketika masih berstatus pemain akademi Manchester United, karier Norwood seperti tidak berjodoh dengan Liga Primer Inggris.

Bahkan ketika the Terriers berhasil meraih tiket promosi ke divisi tertinggi sepakbola Inggris, Norwood sudah lebih dulu dijual ke Reading dan terperangkap di EFL Championship. Musim 2019/2020 adalah kali pertama Norwood bermain di Liga Primer Inggris. Ia pun teringat perkataan Sir Alex Ferguson yang melepas jasanya ke Huddersfield.

“Sir Alex pernah mengatakan bahwa saya tidak mungkin bisa menembus tim senior Manchester United. Tapi ia percaya bahwa saya punya kemampuan untuk bermain di Liga Primer Inggris. Ketika itu, saya tak tahu apa maksudnya. Tapi sekarang saya ada di sini,” kata Norwood.

Baik Norwood ataupun Maguire ingin memberikan kemenangan untuk tim mereka masing-masing. Jika menengok pertemuan terakhir kedua tim di Bramall Lane, ada peluang bagi mereka memberi dampak dalam pertandingan. Sama seperti saat anggota Class of ’92, Keith Gillespie, membobol gawang Edwin van der Sar pada 2006. Pertanyaannya, siapakah yang bisa meraih keluar sebagai pemenang?

Jawabannya hanya bisa terjawab di atas lapangan. Saksikan pertandingan Sheffield United kontra Manchester United, reuni Norwood dan Maguire, pada Hari Minggu, 24 November 2019, pukul 23.30 WIB melalui aplikasi, parabola, dan perangkat streaming Polytron dari Mola TV. Atau bisa juga melalui TVRI.

Komentar