Mahrez Mengesankan di Laga Perdana

Berita

by Rio Pangestu

Rio Pangestu

Pembaca yang menulis.

Mahrez Mengesankan di Laga Perdana

Manchester City menelan kekalahan pada pertandingan perdana mereka di ajang International Champions Cup. Menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Chicago Field, Sabtu (21/7), anak asuh Pep Guardiola kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Mario Gotze lewat titik putih pada menit ke-28.

Pemain anyar City, Riyad Mahrez, langsung diturunkan oleh Guardiola sejak menit awal pertandingan. Pemain berdarah Aljazair yang ditransfer dari Leicester City dengan harga 60 juta paun itu langsung menunjukkan impresi positif pada debutnya.

Bermain di sektor sayap kanan, Mahrez sukses beberapa kali mengancam pertahanan Dortmund lewat aksi-aksinya. Saking merepotkannya, ia sempat dilanggar keras oleh Dzenis Burnic pada menit ke-30. Burnic diganjar kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukannya itu.

Mahrez nyaris mencetak gol pertamanya untuk City lewat tendangan bebas jelang babak pertama berakhir. Bola yang ditembak menggunakan kaki kirinya itu mampu dihalau penjaga gawang Dortmund, Marwin Hitz.

Kaki kiri menjadi kaki andalan Mahrez dalam mencetak gol. Di musim sebelumnya bersama Leicester, 10 dari total 12 gol yang sukses dijaringkan Mahrez menggunakan kaki kiri.

“Riyad [Mahrez] bermain bagus di pertandingan pertamanya,” sebut Guardiola selepas laga. “Semua pemain bermain sangat baik. Tentu kami ingin menang, tetapi [kekalahan] adalah sesuatu yang normal di pra-musim.”

Di sisi lain, Mahrez pun merasa sangat bahagia ketika menjalani debutnya bersama City. Baginya, mendapat menit bermain sangatlah penting agar bisa beradaptasi dengan gaya bermain City.

“Aku sangat senang, itu adalah pertandingan yang hebat. Kami mendapatkan beberapa momen yang bagus. Tetapi yang paling penting adalah mendapatkan menit bermain untuk berlari dan bermain dengan gaya bermain City,” kata Mahrez. “Aku rasa kami telah bermain sangat baik. Itu adalah awal yang bagus.”

Selanjutnya Manchester City akan menghadapi Liverpool pada lanjutan ICC 2018. Pertandingan akan dilangsungkan di StubHub Center pada Kamis (26/7) dini hari WIB.

Komentar