Kondisi Kesehatan Jeff Strassen Semakin Membaik

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Kondisi Kesehatan Jeff Strassen Semakin Membaik

Pertandingan lanjutan Bundesliga 2 yang mempertemukan tuan rumah SV Darmstadt 98 melawan Kaiserslautern di Merck-Stadion, Kamis (25/1) dini hari WIB dihentikan jelang babak kedua dimulai. Laga tersebut terhenti lantaran pelatih Kaiserslautern, Jeff Strasser, dilarikan ke rumah sakit karena dikabarkan terkena serangan jantung.

Dilansir dari The Guardian, kejadian tersebut terjadi di ruang ganti usai babak pertama. Tim medis bergerak cepat dan langsung membawa Strasser ke rumah sakit terdekat. Announcer stadion meminta sekitar 17.400 penonton di laga tersebut menunggu sekitar 10 menit untuk mengetahui kabar kelanjutan pertandingan.

Setelah 10 menit berlalu, announcer stadion kemudian mengumumkan bahwa pertandingan tidak bisa dilanjutkan dengan alasan darurat medis. Laga tersebut dihentikan saat skor masih sama kuat 0-0. Suporter kedua kesebelasan yang bertanding saat itu bereaksi dengan mengangkat syal dan menyanyikan “You’ll Never Walk Alone”.

"Untuk pendukung Kaiserslautern, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, laga tandang di Darmstadt dihentikan. Alasannya adalah insiden medis. Pelatih kita Jeff Strasser sedang dilarikan ke rumah sakit,” terang Kaiserslautern dalam pernyataan resmi di akun Twitter-nya.

Kaiserslautern juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suporter dari kedua kesebelasan yang telah menunjukkan reaksi positif atas kejadian tersebut. Maklum, pertandingan lanjutan pekan ke-19 menjadi laga penting bagi Darmstadt dan Kaiserslautern untuk keluar dari zona degradasi.

Kaiserslautern saat ini berada di posisi juru kunci di klasemen sementara dengan 12 poin dan sangat membutuhkan kemenangan melawan Darmstadt untuk meningkatkan harapan lolos dari jerat degradasi. Kondisi yang tak jauh berbeda pun dialami Darmstadt, yang saat ini menempati posisi 16 dengan 19 poin.

"Penggemar Kaiserslautern dan Darmstadt yang terhormat, kami ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati atas pengertian, dukungan dan reaksi yang sangat menyentuh di stadion hari ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala harapan baik yang telah kami terima melalui berbagai saluran kami,” sambung Kaiserslautern.

Dilansir dari laman web resminya, Kaiserslautern menyampaikan sebuah pernyataan bahwa kondisi Strasser saat ini semakin membaik. Meski begitu, pelatih berusia 44 tahun masih dalam pengawasan medis. Berbagai pemeriksaan lanjutan akan dilakukan untuk melihat perkembangan kesehatan Strasser.

“Setelah pemeriksaan awal pelatih kepala FCK Jeff Strasser, kita dapat menyingkirkan serangan jantung sebagai penyebab sakitnya Strasser. Pemeriksaan kardiologi lebih lanjut akan dilakukan untuk membuat diagnosis yang lebih jelas.”

Selama masa pemulihan, posisi Strasser untuk sementara akan digantikan oleh asisten pelatih Kaiserslautern, Alexander Bugera. Sosok berusia 39 tahun itu akan memimpin sesi latihan tim jelang pertandingan menghadapi Fortuna Dusseldorf, Sabtu (27/1) waktu setempat.

“Namun kami belum bisa memberikan konfirmasi terkait siapa yang juga akan duduk di bangku cadangan untuk mendampingi tim dalam pertandingan kandang melawan Fortuna Dusseldorf pada hari Sabtu ini,” tukas Kaiserslautern.

(pik)

Komentar